Malam Inagurasi 2018

Malam Inagurasi adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru sebagai puncak dari masa perkenalan kampus di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Malam  Inagurasi tahun 2018 mengusung tema “Let’s Story Begin” yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB bertempat di Auditorium Graha Bina Husada (GBH). Kegiatan dibuka oleh Bapak Dr. Iswanto selaku Pembantu Direktur 3.

Mengangkat tema  “Let’s Story Begin”, Malam Inagurasi tahun ini merupakan sambutan atas akan dimulainya cerita baru dan  perjalanan mahasiswa baru yang akan segera dimulai. Dimulainya perjalanan mahasiswa baru tentu menjadi saat yang dinantikan, dengan menampilkan berbagai hiburan dari berbagai UKM dan bintang tamu lain diharap mahasiswa akan semangat menyambut kehidupan baru di perkuliahan.

Malam Inagurasi 2018 dihadiri mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dari berbagai jurusan serta dihadiri beberapa pejabat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Jumat malam Auditorium Graha Bina Husada dipenuhi oleh kurang lebih 800 mahasiswa baru dengan pakaian bernuansa pastel senada dengan dekorasi ruangan. Acara dimeriahkan dengan penampilan UKM Marching Band, Taekwondo, Paduan Suara, Tari, dan beberapa pengisi acara lain. Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Ketua Acara Malam Inagurasi yang dilanjutkan oleh penampilan memukau dari UKM Marching Band yang berkolaborasi dengan UKM Paduan Suara serta tari membawakan beberapa lagu Asian Games 2018. Tak hanya penampilan dari UKM, acara dimeriahkan pula dengan penampilan perwakilan tiap-tiap jurusan dengan menggunakan berbagai kostum yang menggambarkan masing-masing jurusan.

Acara dimeriahkan pula oleh penampilan fashion show serta perkenalan dari Duta Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Duta kampus menampilkan peragaan busana  bertema batik dilanjutkan dengan sedikit penjelasan mengenai Duta Kampus dan memberi motivasi mahasiswa baru untuk mendaftarkan diri menjadi Duta Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.  Inagurasi diakhiri dengan penampilan band dari mahasiswa Poltekkes yang sukses membuat seluruh penonton menikmati lagu tersebut. Setelah acara berakhir, mahasiswa baru dapat mengabadikan momen awal perjalanan kampus mereka di berbagai photo booth yang telah disediakan.