“Satukan Hati Berbagi Kebahagiaan” Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Jurusan Analis Kesehatan

(Minggu, 25 November 2018) Himpunan Mahasiswa Program Program Studi Diploma III  Jurusan Analis Kesehatan melakukan kegiatan bakti sosial yang dilakukan di Panti Baitul Qowwam Plumbon, Mororejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini dimulai dengan acara pembukaan oleh salah satu mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan pada pukul 08.00 WIB. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan acara registrasi dan pemberian snack untuk peserta. Sambutan dilakukan oleh Ketua Panitia Bakti Sosial yaitu Erviana Damar Septiyani dilanjutkan oleh sambutan dari  Sekretaris  Program Studi Diploma III  yaitu  Bapak Budi Martono S.Pd, M.Sc dan pengurus paniti asuhan Baitul Qowwam yaitu Bapak Jupri Wiyanto.

Acara selanjutnya yaitu tilawah yang dilakukan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Adelia Pratiwi Ramadhani. Pukul 09.00 WIB acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia, dilanjutkan oleh Sekretaris Program Studi Diploma III dan Pengasuh Panti Asuhan Bapak Jupri Wiyanto.

Acara selanjutnya yaitu penyerahan simbolik bakti sosial dari Sekretaris Program Studi Diploma III kepada pihak panti asuhan. Selanjutnya acara dilanjutkan  dengan pemberian sosialisasi dan penyuluhan kesehatan dengan materi DBD (Demam Berdarah Dengue) dan Malaria oleh Sekretaris Prodi dan teman-teman panitia.

Dalam acara ini diharapkan peserta dan mahasiswa dapat saling mengenal sehingga acara selanjutnya dilanjutkan dengan games. Games dibagi kedalam  3 pos yaitu estafet air, tiup bola ping pong dan estafet karet. Dilanjutkan dengan   ishoma yang diisi dengan makan bersama anatara mahasiswa dan panitia sehingga dapat saling mengena serta sholat berjamaah. Acara terakhir diisi dengan sharing – sharing dan pembagian hadiah, serta dilanjutkan dengan acara foto bersama antara mahasiswa dengan pengurus panti asuhan dan anak-anak panti asuhan.

*****