MUSYAWARAH BESAR ORGANISASI MAHASISWA 2019

Musyawarah Besar Organisasi Mahasiswa atau yang selanjutnya disebut sebagai Mubes adalah salah satu program keja Badan Legislatif Mahasiswa, khususnya Komisi A yang membidangi legislatif. Mubes dilaksanakan sekali dalam setahun. Pada kesempatan ini Mubes 2019 dilaksanakan di Auditorium Kebidanan, Kampus Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, pada hari Sabtu Wage 19 Januari 2019 – Minggu Kliwon 20 Januari 2019. Acara yang diketuai oleh Juang Buana Brilliant yang merupakan mahasiswa prodi Diploma Tiga Jurusan Gizi semester tiga. Mubes diikuti oleh 70 peserta, yang meliputi semua anggota Badan Legislatif Mahasiswa, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, Himpunan Mahasiswa Program Studi, dan Unit Kegiatan Mahasiswa. Mubes bertujuan untuk mengesahkan AD/ART Badan Legislatif Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan, Himpunan Mahasiswa Program Studi dan untuk mengesahkan Undang-undang Pemilihan Umum Raya.

Acara Mubes tersebut dibuka langsung oleh Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.  Pengkajian AD/ART setiap Organisasi Mahasiswa dan Undang-undang Pemihan Umum Raya dilaksanakan selama 2 hari, selama pembahasan terdapat beberapa perubahan setelah diadakannya pengkajian AD/ART tiap-tiap Organisasi Mahasiswa 2019. Perubahan tersebut telah mendapat persetujuan dari peserta mubes yang hadir. Setelah AD/ART tiap-tiap Organisasi Mahasiswa 2019 telah disahkan, AD/ART menjadi acuan pelaksanaan dalam 1 tahun periode yang akan berlangsung. Karena telah dilakukan penandatanganan berita acara oleh ketua acara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa, Dewan Presidium, saksi, dan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Kegiatan Musayawarah Besar Organisasi Mahasiswa berakhir pada hari Minggu Kliwon pukul 10.00 WIB. Sesi musyawarah diakhiri dengan pengesahan AD/ART dan Undang-Undang Pemilihan Umum Raya. Dengan kesepakatan yang telah disetujui oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa, Badan Legislatif Mahasiswa 2019 dengan seruan #bergerakbersama mengajak keluarga besar Organisasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta untuk saling membangun, mendukung dan bekerjasama dengan kebaikan untuk menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan.

*****