Peringatan Hari Gizi Nasional ke-59

Kegiatan Hari Gizi Nasional Ke-59 dilaksanakan di kawasan titik 0 Kilometer MalioboroKota Yogyakarta pada tanggal 27 Januari 2019. Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-59 inimengangkat tema “Stop Stunting With Local Food” dengan subtema “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi”.

Acara ini dimulai pada pukul 05.50 WIB oleh pembawa acara dilanjutkan jalan sehat yang diikuti oleh Profesi Gizi dan mahasiswa Jurusan Gizi se-DIY serta masyarakat umum. Mahasiswa Gizi yang terlibat dalam acara ini yaitu mahasiswa dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Poltekkes TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta, Stikes Panti Rapih Yogyakarta, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Respati Yogyakarta, Universitas Alma Ata.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan DIY, ketua umum DPD PERSAGI DIY,dan perwakilan DPC PERSAGI setiap Kabupaten/Kota. Setelah jalan sehat dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan DPD Persagi DIY, sambutan Gubernur, dan dilanjutkan dengan pembagian sarapan bagi para peserta. Selagi para peserta sarapan, ada talkshow bincang-bincang seputar gizi dan kampanye pangan lokal. Selain itu panitia juga menyediakan pemeriksaan kesehatan dan konseling secara gratis. Dan penutupan ditutup dengan hiburan dan dilanjutkan dengan pembagian makanan kepada pejalan kaki.

*****