Beauty Class “Bring Your Good Looking and Confidence to be Health Professionals

Sebagai calon tenaga kesehatan, mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta membutuhkan kecantikan luar dan dalam untuk menunjang karir yang dimiliki. Pada zaman milenial ini tidak hanya kecantikan fisik saja yang perlu diperhatikan, kepribadian dari setiap individu juga diperlukan. Dalam menunjang hal tersebut Himpunan Mahasiswa Diploma Tiga Keperawatan mengadakan Workshop Keperawatan guna berbagi ilmu kepada setiap calon tenaga kesehatan. Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan calon tenaga kesehatan lulusan Poltekes Kemenkes Yogyakarta memiliki kesadaran tentang pentingnya menjadi tenaga kesehatan yang berpenampilan menarik serta meningkatkan kualitas mahasiswa Jurusan Keperawatan sebagai calon tenaga kesehatan.

Workshop Keperawatan ini berjudul Beauty Class Bring Your Good Looking and Confidence to be Health Professionals”.Beauty Class yang diadakan pada Sabtu Pon, 9 Maret 2019 di Auditorium Graha Bina Husada ini dihadiri oleh mahasiswi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dari berbagai jurusan. Peserta yang menghadiri workshop ini sebanyak 103 peserta. Panitia dari acara ini sendiri merupakan panitia gabungan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga Keperawatan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Empat Keperawatan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan + Profesi Ners, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Anestesiologi.

Pemaparan materi yang pertama disampaikan oleh saudari Tutu Wista Sabila, S.Tr. Gz. dengan tema Self Confidence and Inner Beauty. Saudari Tutu merupakan alumni Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (POLKESYO) yang sekarang sedang  menempuh Pendidikan Profesi Dietisien di POLKESYO. Materi kedua dipresentasikan oleh saudari Rina Chaerunnisyah, S.TP dengan tema Professionals Grooming Etiket.

Materi selanjutnya adalah praktek Beauty Class bersama Wardah. Dalam materi ini Wardah memberikan tips-tips menggunakan make up serta memberikan tutorial Hijab Do. Peserta dari seminar ini akan mencoba menggunakan make up dari wardah secara mandiri.

*****