Seminar Nasional “Menjadi Tenaga Kesehatan Yang Profesional” Oleh UKM SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Perawat, Bidan, Ahli Gizi, dan Sanitarian merupakan beberapa tenaga kesehatan yang mempunyai kedudukan dan peranan penting serta strategis dalam menjalankan pekerjaan diberbagai fasilitas pelayanan kesehatan. Karena itu, seorang tenaga kesehatan harus mengetahui kompetensi-kompetensi yang mendukung seorang tenaga kesehatan menjadi tenaga kesehatan yang berkualitas. Tenaga kesehatan harus selalu mengupdate ilmunya, salah satunya mengenai Penanganan Tanggap Bencana bagi Perawat dan Penanganan Ibu Hamil bagi Tenaga Kesehatan lainnya.

Sentra Kerohanian Islam POLKESYO, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan, menyelenggarakan Seminar dengan tema “Seminar Nasional Menjadi Tenaga Kesehatan yang Professional” guna mengembangkan ilmu pengetahuan dari tenaga kesehatan khususnya Perawat, Bidan, Ahli Gizi, dan Sanitarian. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, dosen, serta praktisi di bidang kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 Maret 2019 ini digawangi oleh Departemen Syiar Unit Kegiatan Mahasiswa Sentra Kerohanian Islam (SKI) POLKESYO. Seminar bertempat di Auditorium Graha Bina Husada, POLKESYO. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, peserta juga puas dengan materi yang telah disampaikan.

*****