LOMBA PADUAN SUARA CIVITAS AKADEMIKA POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA DALAM RANGKA DIES NATALIS KE-18

Lomba paduan suara merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh UKM PSM GSBH (Paduan Suara Mahasiswa Graha Suara Bina Husada) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Lomba ini diselenggarakan sebagai rangkaian Puncak Dies Natalis Polkesyo ke 18 dan bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, dosen dan karyawan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, selain itu juga sebagai wadah untuk menjalin keakraban antara civitas akademika. Pembukaan diawali dengan sambutan dari ketua panitia Rahma Siti Wulandari DIII Teknologi laboratorium Medik dan juga dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes.

Lomba paduan suara ini mengusung tema “Sweet Love Song”. Hal ini berkaitan dengan tema “Memory Makes History” yang diusung oleh BEM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sweet Love Song menggambarkan sebuah kisah atau memory yang tentunya pernah hadir dikehidupan kita. Para peserta lomba baik mahasiswa maupun dosen/karyawan membawakan 3 lagu yaitu 2 lagu wajib dan 1 lagu pilihan. Acara lomba ini diikuti oleh peserta dari ke 6 jurusan yang ada di Poltekkes Jogja. Terdapat 3 Juri yang hadir dan merupakan orang yang berkompeten pada bidangnya. Ketiga juri tersebut adalah Zakarias Aria Widyatama, Aida Christy dan Obby Lysandra. Acara lomba berlangsung meriah dan tetap tertib dengan banyaknya pendukung dari setiap jurusan yang ikut hadir memberikan semangat bagi para peserta.

Lomba paduan suara dimulai pada pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 18.00. Pada akhir acara juri memberikan ringkasan terhadap seluruh penilaian peserta lomba. Pemenang untuk Mahasiswa juara 1 yaitu Jurusan Kebidanan, juara 2 jurusan Analis Kesehatan dan juara 3 diraih oleh jurusan Gizi. Pemenang untuk dosen dan karyawan juara 1 Jurusan Gizi, juara 2 jurusan Kebidanan dan juara 3 diraih oleh jurusan Keperawatan.

***