Dies Natalis Jurusan Kebidanan Ke-18 POLKESYO Tahun 2019

Dies Natalis Jurusan Kebidanan ke-18 diawali dengan rangkaian kegiatan diantaranya lomba paduan suara antar kelas pada Jumat Kliwon, 5 April 2019 yang bertempat di Auditorium Jurusan Kebidanan. Pada lomba paduan suara diawali dengan registrasi oleh mahasiswa dan dosen. Setelah semua mahasiswa dan dosen registrasi kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan, yaitu ibu Dr. Yuni Kusmiyati, S.ST, M.PH. Selanjutnya dilanjutkan penampilan lomba 6 peserta. Setelah itu diselingi oleh penampilan paduan suara mahasiswa Jurusan Kebidanan. Kemudian acara ditutup dengan pengumuman juara lomba paduan suara.

Kegiatan berikutnya adalah lomba volly antar jurusan, yang dilaksanakan pada Sabtu Pon 13 April 2019. Lomba voli antar jurusan diawali dengan registrasi para peserta lomba. Kemudian para peserta sudah registrasi, dilanjutkan dengan lomba voli. Lomba volly ditutup dengan pengumuman juara lomba tersebut.

Kegiatan lainnya adalah Gebyar Dies Natalis Jurusan Kebidanan Ke-18 yang diawali dengan registrasi oleh seluruh panitia,tamu undangan,civitas akademika, dan warga Mangkuyudan. Setelah registrasi warga Mangkuyudan beserta civitas akademika melakukan senam sehat bersama, kemudian pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah dan pembagian bubur kacang ijo. Setelah semua peserta dan tamu undangan sudah hadir, pembawa acara membuka acara Gebyar Dies Natalis Jurusan Kebidanan Ke-18. Setelah acara Gebyar Dies Natalis Jurusan Kebidanan Ke-18 dibuka, seluruh peserta, panitia, dan tamu undangan yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh Saudari Kharisma Rahmahayu.

Acara selanjutnya adalah laporan oleh Ketua Panitia yaitu Saudari Mariya Nabila, dan sambutan oleh Ketua Jurusan Kebidanan, Dr. Yuni Kusmiyati, S.ST, M.PH. Setelah itu dilanjutkan dengan dengan pemotongan tumpeng oleh ibu Dr. Yuni Kusmiyati, S.ST, M.PH selaku Ketua Jurusan Kebidanan dan pemtongan pita sebagai tanda pembukaan Klinik Jurusan Kebidanan.  Kemudian setelah pemotongan tumpeng dan peresmian secara simbolik dilanjutkan kegiatan perlombaan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika meliputi lomba goyang sticky note, lomba goyang balon, lomba pipa bolong pingpong, lomba estafet air spons, lomba tebak gambar, dan lomba air mengalir di pipa. Setelah lomba yang diikuti civitas akademika selesai,kemudian dilanjutkan dengan acara flashmob yang diisi oleh mahasiswa tingkat 1. Disela-sela pergantian acara tak lupa pembawa acara membagikan doorprize. Tak lupa pada pukul 11.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB memasuki waktu ISHOMA (istirahat,shalat dan makan). Setelah ishoma acara selanjutnya yaitu grand final miss bidan 2019, dilanjutkan penampilan bakat masing-masing peserta, setelah itu pengumuman juara Miss Bidan 2019. Acara selanjutnya kemudian penampilan guest star. Acara yang terakhir yaitu penutup. Setelah acara penutup,tak lupa panitia melakukan evaluasi acara.

*****