Dauroh Qur’an UKM Pengembangan Studi Al-Quran

Pada tanggal 27 April 2019  UKM Pengembangan Studi Al-Quran melaksanaka Kegiatan Dauroh Qur’an di Masjid Al-Mubarak Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi tentang semangat belajar membaca Al- Quran. Dilanjutkan dengan dilaksanakannya tahsin dalam bentuk kelompok belajar mengaji yang terdiri dari 1 orang pengajar  dan kurang lebih 10 orang peserta.

Kegiatan tahsin diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa sebelum memulai tahsin yang dipimpin oleh pengajar. Selanjutnya pembelajaran tahsin dilaksanakan selama 3 jam yang terbagi menjadi 3 sesi. Pengajar mengajarkan kepada peserta mengenai cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Materi dimulai dari memperbaiki tempat keluarnya huruf hijayah menggunakan buku panduan tahsin. Kegiatan tahsin ditutup dengan membaca doa sesudah belajar tahsin.

Dengan telah dilaksanakannya kegiatan Dauroh Al Quran ini diharapkan para peserta, khususnya pengurus UKM Pengembangan Studi Al Quran dan pengajar tahsin asrama Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mendapatkan  pembelajaran Al Quran yang baik. Ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan Dauroh Qur’an ini semoga dapat diajarkan kepada orang lain. Semoga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

*****