Evaluasi ORMAWA Tahun 2019

Sabtu Legi, 11 Mei 2019 telah dilaksanakan kegiatan Evaluasi I Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di ruang Purwosudarmo Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Bapak Yanuar Amin, SST, SH, MH.Kes., Ibu Eko Suryani, S.Pd.,S.Kep.,MA, dan Dr. Ir. I Made Alit Gunawan, M.Si, RD. serta perwakilan masing-masing Ormawa dan UKM.

Registrasi dimulai pukul 07.00 – 08.07 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan yang terdiri dari pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan visi misi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Pukul 08.08 – 08.10 WIB dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh saudara Rizal Andrianto.  Pada pukul 08.11 – 08.23 WIB dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan Evaluasi Ormawa I tahun 2019 secara resmi oleh Bapak Yanuar Amin, SST, SH, MH.Kes. selaku Ka Sub. Bag. Administrasi, Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama.

Dalam salah satu sambutannya, beliau berharap agar pembagian peran masing-masing Ormawa maupun UKM dapat terkoordinasi dengan baik serta  setiap periode kepengurusan memiliki inovasi-inovasi yang dapat dimunculkan, selain itu penganggaran masing-masing Ormawa dan UKM dapat terkondisikan tidak bergantung dari dana DIPA saja.

Selanjutnya pada pukul 08.24 – 08.27 WIB dilanjutkan dengan penyampaian mekanisme Evaluasi Ormawa oleh Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa. Evaluasi Ormawa merupakan acara yang diselenggarakan dengan tujuan untuk melakukan pengawasan kinerja dalam pelaksanaan program kerja yang disajikan dalam bentuk laporan pertanggungjawaban dan disampaikan dalam forum yang dihadiri oleh bagian dari seluruh organisasi mahasiswa dilingkup Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Evaluasi ormawa diselenggarakan dua kali dalam satu periode kepengurusan yaitu setiap enam bulan pertama dan enam bulan kedua dengan Badan Legislatif Mahasiswa sebagai fasilitator dan AD/ART dan Buku Panduan Ormawa sebagai acuan dalam pemberian apresiasi maupun sanksi.

Kemudian pada pukul 08.27 – 13.46 WIB dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh masing-masing Ormawa dan UKM serta evaluasi bersama dari setiap delegasi BLM.

Alhamdulillah, pada pukul 13.47 WIB kegiatan Evaluasi I Ormawa dan UKM berjalan dengan lancar. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja setiap Ormawa dan UKM menjadi lebih baik dan semakin inovatif demi kemajuan Polkesyo yang Unggul, Berbudaya, Mendunia.

*****