Kegiatan Kerohanian Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Kegiatan kerohanian Jurusan Keperawatan Gigi dilaksanakan pada Rabu Pon, 8 Mei 2019, diikuti oleh dosen, mahasiswa, anggota UKM PMKK, serta Delegasi BLM dan BEM. Kegiatan dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan ketua acara dan perwakilan Ketua Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Selesai sambutan ketua acara dan perwakilan Ketua Jurusan Keperawatan Gigi, dilanjutkan dengan ibadah yang diawali dengan menyanyikan lagu pujian, mendengarkan ayat Alkitab dan penyampaian firman yang dikemas secara menarik melalui beberapa permainan. Harapan dari kegiatan ini diantaranya dapat memperteguh keimanan  kepada Tuhan Yesus Kristus dan mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa nasrani di Jurusan Keperawatan Gigi.

Kegiatan kerohanian dimulai dengan salam yang diberikan MC kepada peserta dilanjutkan dengan menaikkan dua buah lagu dengan bersukacita dan berdoa sebelum ibadah dimulai. Setelah itu menyanyikan sebuah lagu untuk mempersiap hati untuk mendengarkan firman Tuhan dari Alkitab yang disampaikan oleh pembicara. Pembacaan Alkitab ditutup dengan interaksi kepada peserta melalui games yang dipimpin oleh pembicara diiringi dengan menyanyikan lagu penuh semangat. Sebuah lagu dinyanyikan lagi untuk lebih meresapi firman yang telah disampaikan agar bisa menjadi pedoman di setiap kehidupan mahasiswa nasrani dalam melakukan berbagai hal. Setelah selesai menyanyikan pujian, doa syafaat pun dibawakan oleh salah satu mahasiswa sebagai tanda partisipasinya dan diakhiri dengan penerimaan berkat dan doa penutup. Kegiatan berjalan dengan khitmat dan lancar dari awal hingga akhir.

*****