Aksi Susur & Bersih Pantai Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019

Pada hari Sabtu Legi, 15 Juni 2019 telah dilaksanakan Aksi Susur & Bersih Pantai dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertempat di Pantai Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Aksi Susur & Bersih Pantai ini diikuti oleh dosen, delegasi BLM, BEM, HMJ Analis Kesehatan, HMJ Gizi, HMJ Kebidanan, HMJ Keperawatan, HMJ Keperawatan Gigi, HMPS Diploma Tiga Sanitasi, HMPS Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan, UKM MAPAPY, UKM Jurnalistik, dan Perwakilan Kelas Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Acara tersebut dibuka oleh MC Diah Apriyani, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, saudara Mishbaahul Muniir. Kemudian penyampaian sambutan oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Bapak Muh. Mirza Fauzi, SST., M.Kes. dan penyampaian sambutan oleh Ketua Koperasi Mina Bahari 45 Pantai Depok, Bapak Sutarlan.

Aksi tersebut dibagi menjadi 5 plot untuk membersihkan dan sekaligus memilah sampah menjadi 3 bagian, yaitu sampah organik, sampah anorganik, dan sampah laut yang kemudian sampah tersebut dikelola oleh pihak kebersihan pantai. Kegiatan tersebut diakhiri dengan para peserta dikumpulkan untuk berfoto bersama dan sharing kesan pesan mengenai kegiatan Aksi Susur & Bersih Pantai.

*****