Porseni EHYo Cup #1 HMPS Jurusan Kesehataan Lingkungan 2019

Acara Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) merupakan acara serangkaian Dies Natalis Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogykarta yang ke-36. Acara porseni merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Jurusan Kesehatan Lingkungan. Dilaksanakannya kegiatan Porseni ini diharapkan dapat  untuk lebih meningkatkan kreativitas mahasiswa dan sportivitas Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara Porseni  ini bertemakan “Tunjukkan Sportivitas dan Kreativitas demi Solidaritas Polkesyo”. Porseni  ini terdapat dua  perlombaan yaitu Lomba Live Akustik antar prodi yang dilaksanakan pada Sabtu Legi, 20 Juli 2019 di Auditorium Graha Bina Husada dan Lomba Futsal antar jurusan yang di laksanakan pada Sabtu Pon, 27 Juli 2019 di Dolano Futsal. Sasaran kegiatan porseni adalah Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Jajaran Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jajaran Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi dan Diploma Tiga Sanitasi Lingkungan, serta delegasi dari HMJ Kesehatan Lingkungan, HMPS  Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Acara porseni pada Sabtu Legi, 20 Juli 2019 dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka oleh MC yaitu Denisia Reta Falah Rizka dan Agita Kurniawati. Acara selanjutnya laporan ketua panitia oleh Lia Mareta Anggraini, sambutan dari Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Bapak M. Mirza Fauzie SST. M.kes. Dilanjutkan dengan acara inti yaitu sajian Live Akustik oleh Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kemudian penampilan hiburan dari Angklung Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada perlombaan Live Akustik juara pertama diraih oleh Prodi Sarjana Terapan Keperawatan dan juara kedua diraih oleh Prodi Sarjana Terapan Analis Kesehatan. Acara selanjutnya pembagian plakat juara kepada pemenang. Acara kemudian ditutup MC Reta dan Agita.

Acara porseni pada Sabtu Pon, 27 Juli 2019 dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka dengan pertandingan pertama dari  jurusan Kebidanan melawan Analis kesehatan, dengan wasit Bapak Joko Pitoyo dan Bapak Junaidi Ambaraq L Making. Final Futsal Putra dari Jurusan Kesehatan Lingkungan melawan Analis Kesehatan, sedangkan Final Futsal Putri dari Jurusan Analis kesehatan melawan Keperawatan. Pada perlomba Futsal Putra dimenangkan oleh Jurusan Kesehatan Lingkungan  dan Futsal Putri dimenangkan oleh Jurusan Analis Kesehatan. Acara selanjutnya pembagian plakat juara kepada pemenang.

*****