Kajian Keagamaan HMJ Kesehatan Lingkungan 2019 : Pentingnya Tolong Menolong dalam Kebaikan Menuju SDM Unggul

Selasa Pahing, 20 Agustus 2019 telah dilaksanakan Kegiatan Keagamaan edisi ke sepuluh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dengan pemateri Ustadz Daryanto. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Sansur Jurusan Kesehatan Lingkungan. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh civitas akademika urusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Tamu undangan dari jajaran Jurusan Kesehatan Lingkungan, jajaran prodi Diploma Tiga Sanitasi dan jajaran prodi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan, serta delegasi dari BLM turut menghadiri kegiatan ini.

Rangkaian Kegiatan Keagamaan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Nabilla Khoirunnisa dan sambutan dari Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kemudian ada pembacaan kitab suci oleh perwakilan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, sebelum memasuki acara inti.

Pada acara inti kajian yang disampaikan oleh Ustadz Daryanto dengan tema “Ta’awun Untuk Bangsa”, disampaikan materi tentang pentingnya tolong menolong dalam kebaikan untuk memajukan negara menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan pendekatan agama, juga pentingnya memperbaiki diri dahulu sebelum memperbaiki orang lain, memperdulikan orang lain, serta wujud nyata untuk saling menjaga ketentraman bangsa.

Selesai kajian inti, dilanjutkan dengan tanya jawab pemateri dengan peserta yang hadir sebelum kegiatan ditutup. Kegiatan ditutup oleh pembawa acara dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

*****