Persembahan Paduan Suara “Gema Suara Bina Husada” pada Malam Inaugurasi dan Wisuda Periode Agustus 2019

Paduan suara mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Gema Suara Bina Husada melakukan latihan rutin dalam rangka persiapan mengisi acara pembukaan malam Inagurasi yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019. Selain itu Paduan Suara Gema Suara Bina Husada juga akan menampilkan lagu persembahan pada wisuda periode Agustus 2019 yang dilaksanakan di Royal Ambarrukmo Hotel pada 19 Agustus 2019.

Latihan sudah dilaksanakan mulai 22 Juli 2019 hingga tanggal 18 Agustus 2019. Kegiatan latihan dilaksanakan sore hari setelah kegiatan perkuliahan selesai dan pagi hari ketika perkuliahan libur. Kegiatan latihan dimulai pukul 18.00 WIB dan selesai sekitar pukul 20.30 WIB. Sementara pagi hari, latihan dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Latihan rutin bertempat di Lobby Kampus I Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Materi lagu yang dibawakan pada kegiatan wisuda mahasiswa periode Agustus 2019 terdiri dari lagu wajib dan persembahan. Lagu wajib yang dibawakan diantaranya adalah Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hymne dan Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bagimu Negeri, dan Gaudeamus. Sementara untuk lagu persembahan Paduan Suara Gema Suara Bina Husada membawakan Bohemian Rhapsody dan medley lagu Nusantara (Bungong Jeumpa, Lir ilir,Manuk Dadali, Sapu Tangan Bapucu Ampat, Janger, Yamko Rambe Yamko). Sedangkan lagu yang dibawakan pada malam Inagurasi adalah How far I’ll go dan The Greatest Show. Lagu tersebut dibawakan berkolaborasi dengan UKM Tari.

Latihan rutin dilaksanakan tidak hanya untuk mempelajari nada lagu tetapi juga untuk mempelajari koreografi yang sesuai dengan lagu yang dibawakan. Hal ini membantu tim dalam menyampaikan isi pesan dari lagu.  Sedangkan penampilan pada malam Inagurasi, tim paduan suara juga latihan menyamakan tempo dengan gerakan penari dari UKM tari sehingga akan selaras antara lagu dan tariannya.

*****