Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Kesehatan Lingkungan 2019

Rabu Wage, 7 Agustus 2019 telah dilaksanakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Kesehatan Lingkungan di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa baru jurusan kesehatan lingkungan tahun 2019 dengan jumlah peserta 58 mahasiswa DIII Sanitasi reguler, 4 mahasiswa DIII Sanitasi RPL, 71 mahasiswa ST Sanitasi Lingkungan regular, 18 mahasiswa ST Sanitasi Lingkungan (Alih Jenjang), 29 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, 13 anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi.

Kegiatan PKKMB ini diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan jargon oleh seluruh peserta PKKMB. Kemudian penyampaian materi panel 1 oleh Bapak Mohammad Mirza Fauzie selaku Ketua Jurusan, Ibu Siti Hani Istiqomah selaku Sekretaris Jurusan, Bapak Haryono selaku Ketua Prodi DIII Sanitasi, Bapak Agus Kharmayana Rubaya selaku Ketua Prodi ST Sanitasi Lingkungan, Ibu Rizki Amalia selaku PJ Kemahasiswaan Jurusan, dan dimoderatori oleh Ridwan Hafid Darwanda.

Di panel 2 penyampaian materi oleh HAKLI DIY oleh bapak Jaka Widada, dilanjutkan penyampaian materi oleh alumni DIII Sanitasi, Saudari Ika Arguslita Saputri dan alumni ST Sanitasi Lilngkungan, Saudara Muhammad Aminuddin Aziz dan dimoderatori oleh Maria Candra Kusuma Dewi. Panel 3 penyampaian materi oleh IMKLI, HMJKL, dan HMPS, dimoderatori oleh Via Efiana.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian kelompok untuk kegiatan orientasi jurusan di kampus pusat. Kegiatan PKKMB Jurusan Kesehatan Lingkungan ditutup di lobby kampus pusat pada pukul 17.40 WIB.

*****