Latihan Alam Ukm Taekwondo POLKESYO

Kegiatan Latihan Alam yang diadakan oleh UKM Taekwondo tahun ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya. Latihan alam ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada Sabtu Pon – Minggu Wage, 31 Agustus – 1 September 2019 di Pantai Cangkringan, Poncosari, Srandakan, Bantul, DIY. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat anggota UKM Taekwondo, pembekalan ketrampilan bela diri dasar dan lanjutan, meningkatkan fisik, mental, dan keterampilan diri anggota UKM Taekwondo, serta untuk meningkatkan keakraban sesama anggota UKM Taekwondo. Kegiatan diikuti oleh 15 anggota yang masih aktif kuliah serta 7orang Alumni dari UKM Taekwondo .

Kegiatan dimulai pada hari Sabtu pukul 07.30 WIB sampai dengan hari Minggu pukul 11.00 WIB. Peserta dan panitia datang ke lokasi latihan alam menggunakan bis milik kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan sebagian menggunakan sepeda motor. Latihan alam ini didampingi oleh Pembina UKM Taekwondo dan Pelalih UKM Taekwondo.

Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan antara lain ramah-tamah antara panitia dan peserta, bersih pantai, outbond, pelantikan anggota baru, kesan dan pesan dari alumni, dan latihan alam di sekitar lingkungan pantai. Acara ramah-tamah diisi dengan permainan yang dapat mengakrabkan antar anggota. Kegiatan outbond terdiri dari beberapa permainan yang dapat meningkatkan kerjasama, kecekatan, ketepatan, serta peserta dapat mengaplikasikan gerakan-gerakan dasar Taekwondo seperti tendangan.

Latihan alam dimulai dengan berlari di area sekitar pantai dilanjutkan latihan dasar tendangan. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar. Peserta dan panitia mengikuti dengan antusias dan dapat memberi kesan dihati peserta dan panitia.

*****