Debat Terbuka dan Penetapan Hasil Pasangan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa POLKESYO 2019

Selasa Legi, 8 Oktober 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pemilihan Pasangan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Auditorium Kebidanan, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian Kegiatan Pemilu Raya di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang dikoordinatori Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) khususnya Komisi C yang membidangi demokrasi. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Bapak Yanuar Amin, SST, SH, MH. Kes., Ibu Eko Suryani, S.Pd.,S.Kep.,MA, serta para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Registrasi dimulai pada pukul 13.00-13.56 WIB. Praacara kegiatan diisi oleh penampilan seni dari Saudari Hani Setyoningsih yang membawakan lagu Indonesia Jaya dan Saudari Sadida Nurul Fajrin yang membawakan puisi berjudul Komandan Koboi. Acara selanjutnya adalah safety briefing, dilanjutkan pembukaan acara yang terdiri dari pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan pembacaan visi misi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Pukul 14.19-14.23 WIB dilaksanakan pembacaan laporan ketua acara yang diwakilkan oleh Saudari Kirana Ketrin

Pada pukul 14.24-14.33 WIB dilaksanakan sambutan oleh Bapak Yanuar Amin, SST. SH, M.Kes selaku Ka. Subbag. Administrasi Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama. Selanjutnya, pembacaan curriculum vitae pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM periode 2020 oleh Moderator Juang Buana Brilliant. Kemudian dilanjutkan sesi break untuk melaksanakan salat ashar berjamaah.

Pada pukul 15.07-16.22 WIB dilaksanakan Kegiatan Sesi I yakni Pemaparan dan Pendalaman Visi Misi, Sesi II yakni Pendalaman Visi Misi, Sesi III yakni Pertanyaan Wajib, Sesi IV yakni pertanyaan fishbowl, Sesi V yakni Pertanyaan antar Paslon, dan diakhiri Sesi VI yakni Pertanyaan. Kemudian dilanjutkan kegiatan closing statement dan penyampaian tim sukses dari masing-masing pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM. Pada pukul 17.28 WIB dilaksanakan sosialisasi e-vote yang disampaikan oleh Koordinator Komisi C yakni Nabila Putri Setiaji. Kegiatan terbuka diakhiri pada pukul 17,42 WIB dengan sesi foto bersama.

Acara dilanjutkan pada Jumat Wage, 11 Oktober 2019 yaitu kegiatan Penetapan Hasil Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Periode 2020 yang dilaksanakan di Auditorium Graha Bina Husada. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Eko Suryani, S.Pd.,S.Kep.,MA, dan para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Registrasi dimulai pukul 13.00-14.17 WIB. Dilanjutkan praacara berupa penampilan tari dari Saudara Joko Tigo Narimo Bekti & Saudari Azizah Zah’ro. Kemudian dilaksanakan safety briefing oleh perwakilan UKM KSR dan penyampaian rundown acara oleh Saudari Ridzka Safitri. Kemudian pelaksanaan pembacaan doa oleh Saudara M. Ramadhan Faturrochman, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh dirijen Saudari Wulan Pina Fariria, dan penyampaian Visi & Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh Saudara Alvian Hanif Permana. Selanjutnya, pukul 14.52-14.51 WIB dilaksanakan laporan ketua acara dan sambutan dari Ibu Eko Suryani, S.Pd.,S.Kep.,MA selaku Koordinator Mahasiswa dan Alumni. Pada 14.52-15.17 WIB dilaksanakan break untuk melaksanakan salat ashar berjamaah.

Penyampaian laporan hasil e-vote dilaksanakan pada 15.18-15.24 WIB dengan hasil perolehan suara terbanyak oleh pasangan calon ketua dan wakil ketua nomor urut 2, atas nama Saudara Nur Hidayat Lathif dan Saudari Alissa Nikma Nahsabandi dilanjutkan penetapan hasil pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2020 hingga pukul 15.26 WIB. Proses penandatanganan berita acara dilaksanakan pada 15.27-15.30 WIB. Acara diakhiri dengan melakukan sesi foto dan sambutan ketua dan wakil ketua BEM periode 2020 hingga pukul 15.40 WIB. Semoga pasangan ketua dan wakil ketua periode 2020 yang terpilih dapat melaksanakan tanggung jawab dan amanah dengan baik untuk Polkesyo yang unggul, berbudaya, dan mendunia.

*****