Karnaval Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019 HMJ Jurusan Kesehatan Lingkungan

Peringatan Hari Kesehatan Nasional dilaksanakan pada Minggu Wage, 10 November 2019 dimulai dari Halaman Gedung DPRD sampai dengan Monumen Serangan Satu Maret yang bertempat di kawasan Pariwisata Malioboro, Daerah Istitmewa Yogyakarta. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini salah satunya adalah untuk melaksanakan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dan juga berpartisipasi dalam Karnaval Kesehatan ke-55 dengan subtema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kreativitas, solidaritas, dan inovasi mahasiswa tentang pentingnya promosi kesehatan untuk menuju Indonesia yang unggul, berbudaya, dan mendunia.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu Wage, 10 November 2019 dari pukul 08.45 WIB sampai dengan 13.30 WIB. Partisipan Karnaval HKN-55 dari Jurusan Kesehatan Lingkungan diikuti oleh 29 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan lingkungan, 20 mahasiswa Diploma Tiga Sanitasi regular tingkat 1, 20 mahasiswa ST Regular A Sanitasi Lingkungan tingkat 1, 20 mahasiswa ST Regular B Sanitasi Lingkungan tingkat 1.

Selain tujuan di atas, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan dan mengedukasi mahasiswa serta masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan menyosialisasikan kreativitas mahasiswa dalam bidang kesehatan sehingga dapat berguna untuk masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat menarik perhatian dan minat masyarakat untuk berperan aktif dalam bidang kesehatan.

Pada kegiatan ini, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan berhasil memenangkan beberapa perlombaan diantaranya perlombaan mural yang menjadi juara 2, lomba voli putra yang memperoleh juara 2, dan lomba karnaval yang mendapat juara dalam kategori kontingen terfavorit.

****