Bakti Sosial : “We Care We Share” Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis 2019

Bakti sosial bertemakan “We Care We Share” Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis 2019 dilaksanakan pada Minggu Legi tanggal 22 Desember 2019 bertempat di Panti Asuhan Bina Insani, Sombangan, Sumbersari, Moyudan, Sleman, Yogyakarta. Bakti sosial dilaksanakan pukul 08.00 – 12.35 WIB. Acara diawali registrasi santri dan santriwati. Jumlah santri dan santriwati yang mengikuti acara Bakti Sosial serjumlah 38 orang dan 1 pengasuh. Sedangkan panitia yang hadir sebanyak 48 orang.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC kemudian pembacaan tilawah oleh salah satu santriwan. Setelah pemberian materi penyuluhan dilanjutkan sambutan Ketua Jurusan Analis Kesehatan, Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc., dilanjutkan sambutan pengasuh panti, yaitu Bapak Teguh. Selesai sambutan dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa penyerahan sembako secara simbolik yang diserahkan oleh Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc. kepada pengasuh panti asuhan.

Penyampaian materi penyuluhan kesehatan dibawakan oleh Dwi Putri Nugraheni mengenai Kesehatan Remaja dan Rheisa Mutiara Diarrukmi mengenai PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Selesai materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. Acara selanjutnya diisi dengan berbagai macam permainan seperti: Tebak Kata, Si Buta dari Gua Hantu, Transfer Kardus dan Ayam-ayaman. Selesai permainan kemudian peserta dan panitia makan siang bersama dilanjutkan ibadah shalat dzuhur, disambung dengan pembagian hadiah kepada santri dan santriwati pemenang. Acara terakhir yaitu penutup oleh dosen pembimbing yaitu Bapak Budi Mulyono, M. Pd. dan MC. Acara ditutup dengan foto bersama.