Pendidikan Lanjutan (Dikjut) Angkatan Xiv Mahasiswa Pecinta Alam Poltekkes Yogyakarta (MAPAPY)

Kegiatan  Pendidikan Lanjutan (DIKJUT) Angkatan XIV Mahasiswa Pecinta Alam Poltekkes kemenkes Yogyakarta (MAPAPY) dilaksanakan mulai hari Senin Pahing sampai dengan Minggu Pon selama satu minggu. Kegiatan dilaksanakan di tempat yang berbeda. Kegiatan DIKJUT diikuti oleh anggota muda MAPAPY.

Kegiatan DIKJUT pada hari Senin Pahing-Kamis Kliwon, 26 – 30 Januari 2020, dilaksanakan di Kampus Pusat POLKESYO. Kegiatan DIKJUT pada hari Senin Pahing sampai dengan Kamis Kliwon meliputi latihan fisik pada pagi hari dan dilanjutkan materi ruang. Kompetensi dari materi ruang ini agar peserta mendapatkan pengetahuan lebih mendalam tentang gunung hutan dan SAR, serta mampu mengaplikasikan terori yang telah diberikan.

Kegiatan DIKJUT pada hari Jumat Legi-Minggu Pon, 31 Januari – 2 Februari 2020 bertempat di  Bukit Klangon, Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya  camp, penerapan materi survival, IMPK dan SAR.

Serangkaian DIKJUT  yang telah dilaksanakan bermaksud untuk melaksanakan program kerja MAPAPY, melatih fisik, mental, rasa kekeluargaan dan kebanggan menjadi bagian dari keluarga MAPAPY.