Seminar Nasional HMPS Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi

Seminar Nasional Keperawatan Anestesiologi 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi dilaksanakan pada tanggal 08 Februari 2020 di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan tema “Optimalisasi Sinergi dalam Rangka Mewujudkan Harmonisasi Elemen Anestesi” Kegiatan dimulai pukul 07.00 – 12.10 WIB, adapun rangkaian kegiatannya meliputi : Acara yang pertama dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Sdr. Aditya Candra Kesuma, lalu dibuka dengan pemukulan gong dan sambutan Wakil Direktur III oleh bapak Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes, dan selanjutnya hiburan tari oleh Sdr. Lisna, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh bapak Dr. H. Joko Murdiyanto Sp.An, MPH, DR. Catur Budi Susilo S.Pd, M.Kes,dan H.Ircham Syarifuddin S.Kep,Ns,MM.

Seminar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan menjaga harmonisasi antara Penata Anestesi dengan Dokter Spesialis Anestesi.

Seminar ini diikuti oleh 291 peserta yang terdiri dari 154 mahasiswa keperawatan dan 137 Praktisi Kesehatan.

 Seminar Nasional ini merupakan seminar pertama kali yang diadakan oleh Organisasi Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.