Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan Tahun 2020

Sarasehan Jurusan Kesehatan Lingkungan Tahun 2020

Dalam rangka program kerja Bidang Penalaran pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Maka, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan melaksanakan salah satu kegiatan yaitu Kegiatan Sarasehan. Pada hari Rabu Pahing, 26 Februari 2020 di mulai pada pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB di Ruang Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Sarasehan ini yaitu untuk memperkenalkan pengurus dan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurusan Kesehatan Lingkungan serta mempererat silahturahmi antar civitas akademika Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Acara ini dihadiri oleh dosen, delegasi BLM, BEM, HMPS Diploma Tiga, HMPS Sarjana Terapan serta perwakilan mahasiswa masing-masing kelas di Jurusan Kesehatan Lingkungan.

Acara dibuka, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, saudari Melati Ayuningtyas. Kemudian Penyampaian sambutan Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan POLKESYO oleh Bapak Muh. Mirza Fauzie, SST., M.Kes.  Setelah penyampaian sambutan oleh ketua jurusan, dilanjutkan dengan acara Pengenalan Pengurus dan Program Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Program Studi tahun 2020 yang dipaparkan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, saudara Mishbaahul Muniir.

Sebelum dilaksanakannya Kegiatan Sarasehan dilakukan penyebaran angket kepuasan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan pada tanggal 17 Februari 2020 dan berakhir pada tanggal 20 Februari 2020 yang berisikan tingkat kepuasan mahasiswa dan saran mengenai Jurusan Kesehatan Lingkungan. Hasil angket kepuasan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan tersebut dipaparkan oleh saudari Sania Mutiara Rahmah.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara mahasiwa dan dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan. Pada sesi ini dimulai pengajuan pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa dapat di tanggapi langsung oleh dosen. Pada sesi diskusi dan tanya jawab ini mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi dan inspirasi yang dimiliki oleh mahasiswa untuk Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan do’a, kemudian ditutup kembali oleh MC.