Pra PKKMB Online POLKESYO 2020

Pra PKKMB Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Yogyakarta merupakan acara yang dilaksanakan sebelum pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru dilakukan. Pra PKKMB dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020 dan bertempat di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pra PKKMB bertujuan untuk pengenalan kegiatan PKKMB dan gladi bersih PKKMB online yang akan dilaksanakan pada 14-15 Juli 2020.

Pra PKKMB tetap dilaksanakan meski dalam masa pandemi Covid-19 namun, dilaksanakan secara onlie dengan menggunakan aplikasi Zoom. Sehingga seluruh mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilangsungkan di Auditorium Graha Bina Husada dihadiri oleh jajaran direktorat poltekkes kemenkes Yogyakarta, perwakilan mahasiswa baru sebanyak 16 orang dan segenap panitia dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penuaran Covd-19.

Kegiatan pra PKKMB ini diisi dengan penayangan profil poltekkes kemenkes Yogyakarta, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Badan Legeslatif Mahasiswa serta Unit Kegiatan Mahasiswa. Kemudian, kegiatan Pra PKKMB dibuka dengan opening ceremony oleh MC yang bertugas.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan sambutan dan penjelasan oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kemudian, perwakilan BEM dan BLM memberikan penjelasan mengenai teknis kegiatan dan penugasan PKKMB online serta pembagian kelompok. Setelah itu, kegiatan dengan sesi tanya jawab oleh BEM dan BLM. Pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa baru diajukan oleh mahasiswa baru dengan menuliskannya di kolom komentar aplikasi Zoom. Usai sesi tanya jawab, mahasiswa baru akan dikenalkan dengan visi dan misi, hymne serta mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Mahasiswa baru juga dikenalkan mars germas oleh panitia. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan gladi resik pembukaan PKKMB online. Gladi resik ini turut diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang terhubung dengan panitia melalui aplikasi Zoom.

Gladiresik PKKMB online diwakili oleh perwakilan mahasiswa baru terpilih dari 16 program studi dengan penyematan name tag. Pra PKKMB online ditutup dengan pemberian kesimpulan dari kegiatan hari itu dan penjelasan untuk kegiatan selanjutnya.