Kegiatan Desa Binaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan 2020

Jumat Kliwon, 7 Agustus 2020 dan Sabtu Legi, 8 Agustus 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan mengadakan kegiatan Desa Binaan, dengan melakukan  kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai pelaksanaan tatanan New Normal pada situasi pandemi. Kegiatan ini diadakan melalui daring menggunakan Aplikasi Google meet.

Sebelum hari pelaksanaan sosialisasi / penyuluhan, pada Jumat pukul 17.00 WIB Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan memberikan sebuah kenang-kenangan berupa tempat cuci tangan portable sejumlah 11 buah dengan sabun cuci tangan sejumlah 11 buah dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan kepada pihak Dusun Puluhan, dilanjutkan kegiatan sosialisasi / penyuluhan dilaksanakan pada hari berikutnya.

Kegiatan dimulai pukul 19.30  WIB diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC Sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia, sambutan Ketua Jurusan yang diwakilkan oleh Ibu Rizki Amalia, S.KM, M.Kes (Epid) dan Sambutan Kepala Dukuh Dusun Puluhan.

Acara selanjutnya adalah sosialisasi atau penyuluhan materi persiapan pelaksanaan tatanan New Normal menuju kebiasaan baru sekaligus Sesi Tanya Jawab yang dipimpin oleh Olivia Adelina Simarmata. Setelah pemaparan materi dan Tanya Jawab selesai, dilanjutkan dengan penayangan Penyerahan Kenang-kenangan berupa tempat cuci tangan portable sejumlah 11 buah dengan sabun cuci tangan sejumlah 11 buah dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan kepada pihak Dusun Puluhan. Acara terakhir adalah penutupan yang dipimpin oleh MC sekaligus sesi Photo berama sama melalui screenshot pada halaman Google Meet.