Dies Natalis Ke-37 Jurusan Kesehatan Lingkunan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan 2020

Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang berdiri pada tanggal 11 Agustus 1983, pada tahun ini telah genap berusia 37 tahun. Dalam rangka menghargai dan mengenang tanda jasa para pendiri Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes kemenkes Yogyakarta, HMJ Kesehatan Lingkungan menyelenggarakan Serangkaian Perayaan Dies Natalis ke-37 Jurusan kesehatan Lingkungan.

Serangkaian acara ini dilaksanakan mulai dari 17 September 2020 (serangkaian lomba) – 11 Oktober 2020 (acara puncak dan pengumuman lomba). Dilakukan secara daring.

Serangkaian Perayaan Dies Natalis Jurusan Kesehatan Lingkungan Ke-37 Jurusan Kesehatan Lingkungan ini bertemakan “Sinergi Membangun Bangsa” yang diselenggarakan pada tanggal 17 September 2020 – 11 Oktober 2020 sebagai hari diadakannya Serangkaian Perayaan Dies Natalis ke-37 Jurusan Kesehatan Lingkungan. Serangkaiannya terdiri dari beberapa lomba yaitu : Lomba Tiktok Promkes, Lomba Solo Vokal, dan Lomba Video Ucapan Ulang Tahun. Lingkup perlombaan tersebut tingkat Nasional yaitu Poltekkes se-Indonesia

Acara ini diikuti oleh mahasiswa jurusan kesehatan lingkungan serta jajaran dosen jurusan kesehatan lingkungan dan peserta lomba dalam rangka Dies Natalis Ke-37 Jurusan Kesehatan Lingkungan. Acara ini pula dihadiri oleh beberapa tamu undangan, yaitu Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Jajaran Jurusan Kesehatan Lingkungan, Jajaran Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi dan Diploma Tiga Sanitasi Lingkungan, serta delegasi dari BLM, BEM, HMJ lain dan HMPS Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Serangkaian acara tersebut dibuka oleh pembukaan yang disampaikan oleh MC Hafidz M Wildan dan Diah Apriyani, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Khoerul Yusri Argian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Bapak M. Mirza Fauzie, SST, M.Kes setelah itu dilanjutkan sambutan  Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Joko Susilo, SKM., M.Kes.

Serangkaian acara puncak yaitu penampilan tari pada pra acara, pemutaran video lomba solo vocal, pengumuman lomba tiktok, solo vocal, dan video ucapan, dilanjut dengan hiburan persembahan dari bambu ria.