Debat Terbuka Dan Penetapan Pasangan Ketua Dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa

Selasa Kliwon, 6 Oktober 2020 telah dilaksanakan kegiatan Debat Terbuka Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melalui online dengan aplikasi Zoom Meting dan secara offline di Ruang Garuda 3, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkaian Kegiatan Pemilu Raya di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang dikoordinatori Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) selaku Panitia Pemilihan Umum Raya. Kegiatan ini dihadiri secara online oleh beberapa tamu undangan yaitu Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes., Ibu Heni Puji Wahyuningsih, S.Si.T., M.Keb., Ibu RR Sri Arini Winarti Rinawati, SKM, M.Kep, Bapak Iswanto S.Pd, M. Kes, Bapak Hariya Kunjana, Ibu Eko Suryani, S.Pd.,S.Kep.,MA, Ketua Jurusan dan Penanggung Jawab Jurusan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara dibuka pukul 14.10 – 14.14 WIB oleh saudari Sadida Nurul Fajrin D. selaku MC. Acara selanjutnya adalah pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Hymne Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars WBK dan pembacaan visi misi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Pukul 14.28 – 14.32 WIB dilaksanakan pembacaan laporan ketua acara yang diwakilkan oleh Saudari Nada Adila S.

Pada pukul 14.33 – 14.42 WIB dilaksanakan sambutan oleh Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes. selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selanjutnya, pembacaan curriculum vitae moderator oleh MC dan dilanjutkan break salat ashar. Acara selanjutnya, pembacaan curriculum vitae pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM periode 2021 oleh Moderator Rahma Sabila. Pada pukul 15.32 – 16.48 WIB dilaksanakan Kegiatan Sesi I yakni Pemaparan dan Pendalaman Visi Misi, Sesi II yakni Pertanyaan Jajaran dan Audiens, Sesi III yakni Pertanyaan Panelis, Sesi IV yakni Pertanyaan Antar Kandidat, Sesi V yakni closing statement dan penyampaian tim sukses dari masing-masing pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM. Pada pukul 16.52 – 16.57 WIB dilaksanakan sosialisasi e-vote yang disampaikan oleh Perwakilan Panpera Pusat yakni Saudari Elrifa Luthfia. Kegiatan terbuka diakhiri pada pukul 16.58 WIB dengan sesi foto bersama.

Acara dilanjutkan pada Kamis Pahing 8 Oktober 2020 yaitu kegiatan Penetapan  Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Periode 2021 yang dilaksanakan online dengan aplikasi Zoom Meting dan secara offline di Ruang Garuda 3, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.. Kegiatan ini dihadiri secara online oleh Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes., Bapak Iswanto S.Pd, M. Kes, Bapak Hariya Kunjana, Ibu Eko Suryani, S.Pd.,S.Kep.,MA, Ketua Jurusan dan Penanggung Jawab Jurusan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara dibuka pukul 14.31 – 14.33 WIB oleh saudari Sadida Nurul Fajrin D. selaku MC. Acara selanjutnya adalah pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Hymne Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars WBK dan pembacaan visi misi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Pukul 14.48 – 14.53 WIB dilaksanakan pembacaan laporan ketua acara oleh Saudari Juwita Yitma Bungnga. Selanjutnya, pukul 14.53 – 15.01 WIB dilaksanakan sambutan oleh Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes. selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Acara inti, yaitu penyampaian laporan hasil e-vote dilaksanakan pada 15.01 – 15.06 WIB dengan hasil perolehan suara terbanyak oleh pasangan calon ketua dan wakil ketua nomor urut 2, atas nama Saudara Cahyo Dwi Prakoso dan Saudari Nurul Aidah Pitaloka dilanjutkan penetapan hasil pemilihan dan pidato kemenangan Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2021 hingga pukul 15.12 WIB. Proses penandatanganan berita acara dilaksanakan melalu google formulir. Acara diakhiri dengan melakukan sesi foto hingga pukul 15.12 WIB. Semoga pasangan ketua dan wakil ketua periode 2021 yang terpilih dapat melaksanakan tanggung jawab dan amanah dengan baik untuk Polkesyo yang unggul, berbudaya, dan mendunia.