World Anesthesia Day 2020

Pada tanggal 27 Agustus 2020 hingga 19 Oktober 2020 telah diselenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati World Anesthesia Day 2020 oleh Himpunan Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi periode 2020. Acara dilakukan secara online (daring) bertempat di Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini terbagi menjadi dua kategori lomba yaitu Lomba Menulis Esai dan Lomba Desain Infografis yang diikuti oleh 21 peserta dari kalangan mahasiswa jurusan keperawatan di seluruh Indonesia. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi : pendaftaran lomba, pengumpulan karya, voting online, penjurian, dan pengumuman lomba.

Penjurian lomba Esai dilakukan oleh Ibu Ns. Novy Widyastuti R, M.Kep., Sp.Kep.J dan Bapak Sutejo, S.Kep, Ns. M.Kep.Sp.KJ. Sedangkan penjurian lomba Desain Grafis dilakukan oleh Bapak Niko Tesni Saputro, SKM.,MPH dan Bapak Ns. Agus Sarwo Prayogi, S.Kep, M.Hkes.

Pengumuman pemenang dilakukan pada hari Rabu, 14 Oktober 2020. Pemenang lomba Esai yaitu Juara I dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan judul “SIPROBAEMA (Strategi Produktif dan Edukatif Bersama Mahasiswa Sebagai Solusi Sederhana Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di Era New Normal”, Juara II dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan judul “HABADULE (Habatusauda, Madu, dan Lemon) Sebagai Immune Booster di Masa Pandemi Covid 19”, dan Juara III dari Stikes Surya Global dengan judul “Tingkatkan Imunitas dengan CV19”. Sedangkan pemenang lomba Desain Infografis yaitu Juara I dari Institut Teknologi dan Kesehatan Bali, Juara II dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, dan Juara III dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pemberian hadiah berupa uang pembinaan dan seluruh peserta lomba mendapatkan penghargaan berupa e-sertifikat.