Pemberian Sabun Cuci Tangan dan Demonstrasi Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan

Sabtu Pahing, 7 November 2020 Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan mengadakan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun dengan melakukan Pemberian sabun khusus cuci tangan beserta poster edukasi. Kegiatan ini dilaksankan di dua tempat ibadah yaitu Masjid Agung Gamping dan Gereja Pante Kosta Tegal Onggobayan. Selain pemberian sabun cuci tangan, juga diadakan demonstrasi cuci tangan pakai sabun yang bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat umum, khususnya bagi para jama’ah di kedua tempat ibadah tersebut.

Kegiatan ini dimulai pukul 15.00 WIB diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh ketua acara, dan langsung dilanjutkan dengan acara inti yaitu pemberian sabun cuci tangan dan demonstrasi cuci tangan pakai sabun. Dalam pemberian sabun cuci tangan ini, pihak panitia yang diwakili oleh ketua acara menyerahkan kepada pihak penerima yaitu bapak Sihmanto sebagai kepala Yayasan Masjid Agung Gamping dan Bapak Abed Ariyanto sebagai Pendeta Gereja Pante Kosta Tegal Onggobayan. Selanjutnya dilakukan Demontrasi cara cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar kepada para jamaah masjid dan gereja. Demontrasi dilakukan oleh panitia yang bertugas. Selain, itu juga dilaksanakan penempelan poster edukasi di papan informasi yang tersedia sebagai literasi bagi para jamaah yang berkunjung ke tempat ibadah tersebut.

Acara berakhir pada pukul 17.00 WIB dan ditutup oleh ketua acara yaitu Destiyaningrum Putri Ramadhan sekaligus sesi foto bersama pengurus serta jamaah, dan panitia Kegiatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun.