Rafting dan Water Rescue Angkatan XIV Mahasiswa Pecinta Alam Poltekkes Yogyakarta (MAPAPY)

Kegiatan  Rafing dan Water Rescue Angkatan XIV Mahasiswa Pecinta Alam Poltekkes kemenkes Yogyakarta (MAPAPY) dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan meliputi Materi Ruang, Latihan Lapangan, dan Praktek Lapangan. Kegiatan Rafing dan Water Rescue diikuti oleh anggota muda MAPAPY.

Kegiatan Materi Ruang Rafing dan Water Rescue pada hari Jumat Wage, 28 Februari 2020, dilaksanakan di Ruang Garuda III Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 17.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Kompetensi dari materi ruang ini agar peserta mendapatkan pengetahuan lebih mendalam tentang Rafing dan Water Rescue serta mampu mengaplikasikan terori yang telah diberikan.

Kegiatan Latihan Lapangan pada hari Minggu Pon, 8 November 2020 bertempat di Lembah UGM. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan MAPALA lain (STTL) sebagai pemandu dalam latihan bersama ini. Kompetensi dari Latihan Lapangan ini agar peserta mampu mengaplikasikan terori yang telah diberikan sebelum melaksanakan Praktek Lapangan di sungai dengan arus yang mengalir.

Kegiatan Praktek Lapangan pada hari Senin Wage, 9 November 2020 bertempat di Sungai Progo Atas dan Sungai Elo. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dengan 2 trip, dengan trip yang pertama yakni fun rafting di Sungai Progo Atas dan trip yang kedua yakni Praktek dengan menerapkan ilmu yang telah diberikan di Sungai Elo.

Serangkaian Rafting dan Water Rescue yang telah dilaksanakan bermaksud untuk melaksanakan program kerja MAPAPY, melatih fisik, mental, rasa kekeluargaan dan kebanggan menjadi bagian dari keluarga MAPAPY.