Pelantikan Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Rabu Pahing, 18 November 2020 telah terlaksana Pelantikan Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Periode 2021 di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melalui online dengan aplikasi Zoom Meeting dan secara offline di Auditorium Graha Bina Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu dari serangkain Kegiatan Pemilu Raya di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang dikoordinatori Badan Legislatif Mahasiswa selaku Panitia Pemilihan Umum Raya. Kegiatan ini dihadiri secara online oleh beberapa tamu undangan yaitu Bapak Iswanto, S.Pd., M.Kes. Ketua Jurusan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Penanggung Jawab Jurusan di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa di Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan ini juga dihadiri secara offline oleh Direktur Poletkkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Joko Susilo, SKM., M.Kes. yang saat itu diwakili oleh Bapak Harya Kunjana selaku Pelaksana Harian Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Yanuar Amin, SST., SH., MH.KES. serta Ibu Eko Suryani, S.Pd., S.Kep., MA.

Acara dibuka pada pukul 13.00 WIB oleh saudari Miftah Imti Solikhah dan saudari Sukma Kumala Dewi selaku MC. Acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakata. Hymne Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars WBK Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Saudari Rahma Sabila

Pada pukul 13.55 – 14.10 WIB dilaksanakan pembacaan Surat Keputusan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh saudari Miftah Imti Solikhah dan saudari Sukma Kumala Dewi. Pada pukul 14.10 – 14.25 WIB dilaksanakan pengucapan janji pengurus yang dipimpim oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang saat itu diwakilkan oleh Bapak Harya Kunjana selaku Pengurus Harian Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada pukul 14.25 – 14.30 WIB dilaksanakan menyanyikan Lagu Bagimu Negri oleh seluruh peserta dan tamu undangan.

Pada pukul 14.30 – 14.35 WIB dilaksanakan penandatanganan berita acara oleh Perwakilan Ketua Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta serta Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang saat itu diwakili oleh Bapak Harya Kunjana selaku Pelakasana Harian Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pada pukul 14.35 – 14.50 WIB dilaksanakan Sambutan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogykarta yang diwakili oleh Wakil Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Iswanto, S.Pd., M.Kes. Pada pukul 14.50 – 14.55 WIB dilaksanakan Serah Terima Jabatan Organisasi Mahasiswa periode 2020/2021 yang diwakili oleh Saudari Mella Handayani selaku Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Periode 2020 kepada Saudari Sadida Nurul Fajrin D selaku Ketua Badan Legislatif Mahasiswa Periode 2021.

Pada pukul 14.55 – 15.00 WIB dilaksanakan Pembacaan Doa oleh saudara Feri Dwi Aryanta, dan acara diakhiri dengan melakukan sesi foto bersama pada pukul 15.00 – 15.05 WIB. Semoga Pengurus Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Periode 2021 dapat melaksanana tanggung jawab dan amanah dengan baik untuk Polkesyo yang unggul, berbudaya, dan mendunia.