Evaluasi Ormawa dan UKM 2020

Kegiatan Evaluasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 2020 dilaksanakan pada Sabtu Wage, 14 November 2020 secara daring melalui aplikasi zoom. Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan yaitu Bapak Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes, Ibu Eko Suryani, S.Pd., S.Kep., MA., Ibu Titik Endarwati, SKM., MPH, serta perwakilan masing-masing Ormawa dan UKM.

Evaluasi Ormawa adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Badan Legislatif Mahasiswa dengan tujuan melakukan pengawasan kinerja dalam pelaksanaan program kerja seluruh Ormawa dan UKM di lingkup Poltekkes Kemenkes Yogyakarta supaya sesuai dengan program kerja yang disajikan dalam bentuk laporan pertanggungjawaban dan disampaikan dalam forum. Evaluasi Ormawa ini adalah evaluasi yang seharusnya dilakukan dua kali dalam satu periode, namun dikarenakan pandemi COVID-19 sehingga Evaluasi Ormawa 2020 hanya dilakukan satu kali selama satu periode Desember 2019 – November 2020 dengan Badan Legislatif Mahasiswa sebagai fasilitator dan AD/ART serta Buku Panduan Ormawa sebagai acuan dalam pemberian apresiasi maupun sanksi.

Peserta dan tamu undangan dapat mulai masuk ke ruang zoom pukul 12.45 dan mengisi link presensi yang dibagikan pada kolom komentar. Acara dibuka pada pukul 13.20, dimulai dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars WBK, dan pembacaan visi misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pukul 13.40 laporan ketua panitia oleh Saudari Ma’rifah Nur Hidayati. Dilanjutkan dengan sambutan direktur yang disampaikan oleh Bapak Iswanto, S.Pd., M.Kes selaku Wakil Direktur III. Dalam sambutannya, Bapak Iswanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Ormawa dan UKM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang dalam keterbatasan keadaan, tidak menghalangi Ormawa dan UKM untuk melakukan program kerja secara maksimal disertai kreativitas dan inovasi namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya pada pukul 13.53 disampaikan mekanisme Evaluasi Ormawa oleh Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa. Pukul 13.55 memasuki acara inti yaitu laporan pertanggungjawaban yang dipresentasikan oleh masing-masing Ormawa dan UKM bersama dengan evaluasi setiap delegasi dari BLM. Acara ditutup pada pukul 18.20 dengan sesi foto bersama.