Rapat Kerja I Organisasi Mahasiswa 2021

Sabtu Pahing, 16 Januari 2021 telah dilaksanakan Rapat Kerja I Organisasi Mahasiswa (Raker I Ormawa) secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting Room. Raker I Ormawa dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing organisasi mahasiswa (ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan perwakilan pengurus asrama, serta dihadiri oleh tamu undangan yaitu Bapak Joko Susilo, SKM, M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Dr Iswanto. S.Pd., M.Kes selaku Wakil Direktur III, dan Ibu Eko Suryani, S.Pd, S.Kep, MA selaku Koor. Kemahasiswaan dan Alumni.

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB yang dibuka oleh Saudari Krisyana Susanti Golung selaku MC.  Pembukaan acara diisi dengan kegiatan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars WBK Polkesyo, dan pembacaan Visi Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Rapat Kerja I Ormawa oleh Saudari Febby Octaviani Putri, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Joko Susilo, SKM., M. Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pada era digital seperti sekarang ini, sangat dibutuhkan semangat dan kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing. Beliau berharap  bahwa mahasiswa Polkesyo memiliki sikap yang kompeten, sehingga mampu bersama mewujudkan Polkesyo yang unggul, berbudaya, mendunia.

Acara inti kegiatan Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa 2021 yaitu pembahasan kalender kegiatan ormawa, UKM, dan asrama dalam satu periode kepemimpinan yaitu Januari 2021-Desember 2021.  Pemaparan kalender kegiatan dilakukan oleh Saudari Septiana Suharyanti, selaku penyaji yang merupakan angggota dari Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa. Pembahasan kalender Ormawa dilaksanakan dengan sistem pembahasan bulan per-bulan meliputi penyampaian tanggal, metode, sasaran, dan anggaran dana yang dialokasikan untuk setiap kegiatan ormawa, UKM, dan asrama. Terdapat beberapa diskusi bersama Ibu Eko Suryani, S.Pd., S.Kep., Ma selaku Koor. Kemahasiswaan dan Alumni, di antaranya yitu beliau menyampaikan pesan bahwa anggaran kegiatan yang tidak terlaksana dapat dibekukan, dan untuk setiap Ormawa dan UKM yang memiliki kegiatan menggunakan anggaran DIPA, tanggal pelaksanaan kegiatan tersebut disarankan untuk tidak dilaksanakan setelah kegiatan HKN pada bulan November. “Saya bangga dengan aktifnya Ormawa dan UKM yang masih bisa menyesuaikan proker meskipun dalam keadaan pandemic, kita tetap kompeten dalam menjalan kegiatan, semoga sukses untuk kita semua, jaga Kesehatan, tetap semangat”, tutur beliau.