Mubes ORMAWA POLKESYO 2021

Musyawarah Besar (Mubes) Organisasi Mahasiswa yang dilaksanakan seara luring dan daring pada Sabtu Legi – Senin Pon, 30 Januari – 1 Februari 2021. Kegiatan luring dilaksanakan di Ruang Calista Roy dan Ruang Erickson Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Mubes adalah salah satu program kerja Badan Legislatif Mahasiswa yang dilaksanakan satu kali dalam setahun. Mubes tahun 2021 diketuai oleh Dwita Ria Syuhada dengan dihadiri oleh 118 peserta dihari pertama, 91 peserta di hari kedua, dan 85 peserta dihari ketiga. Mubes pada hari Sabtu Legi, 30 Januari 2021 dibuka pada pukul 07.40 WIB yang dipandu oleh Saudara Joko Tigo. Selanjutnya dilakukan sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Joko Susilo, SKM., M. Kes. sekaligus membuka acara. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Visi Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Musyawarah Besar 2021 oleh Saudari Dwita Ria Syuhada.

Musyawarah Besar 2021 dibuka dengan pembahasan pertama yaitu Tata Tertib Sidang oleh Dewan Presidium I, II, III sementara dan Redaktur. Acara dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART Badan Legislatif Mahasiswa dengan salah satu perubahan pembaharuan visi dan misi Badan Legislatif Mahasiswa. Selanjutnya dilakukan pembahasan AD/ART Badan Eksekutif Mahasiswa yang menghasilkan beberapa perubahan, salah satunya mengenai alur komando tertentu dengan HMJ Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang kemudian dilakukan pending untuk dilanjutkan hari kedua, yaitu pada Minggu Pahing, 31 Januari 2021, pukul 07.45 WIB.  Kemudian masih dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART  Badan Eksekutif Mahasiswa pukul 10.29 WIB dilanjutkan pembahasan AD/ART Himpunan Mahasiswa Jurusan dan menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya adalah alur LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) diserahkan ke kemahasaiswaan dan BLM Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dalam bentuk scan. Setelah itu, dilakukan pembahasan AD/ART Himpunan Mahasiswa Program Studi dan menghasilkan beberapa perubahan, salah satunya adalah penambahan organisasi mahasiswa  yaitu Rekam Medis dan Informasi Kesehatan yang kemudian dilakukan pending untuk dilanjutkan hari ketiga yaitu Senin Pon, 1 Februari 2021, pukul 12.24 WIB. Kemudian masih dilanjutkan pembahasan AD/ART HMPS Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembahasan Undang-undang Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (Pemira) dan menghasilkan beberapa keputusan, salah satunya adalah penambahan  bab baru mengenai pemilihan organisai mahasiswa yang belum mengikuti PKKMB.

Setelah dilaksanakan pembahasan AD/ART dan UU Pemira, dilakukan penandatanganan lembar pengesahan AD/ART BLM, BEM, HMJ, HMPS, dan UU Pemira oleh ketua acara, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Dewan Presidium, Saksi, dan Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta secara simbolik kemudian akan ditindaklanjuti dikemudian hari. Seluruh AD/ART yang telah disahkan pada Musyawarah Besar digunakan sebagai acuan kerja Organisasi Mahasiswa pada 1 tahun periode yang akan berlangsung. Acara selanjutnya yaitu ditutup dengan sesi foto bersama. Semoga dengan dilaksanakan Musyawarah Besar tahun 2021 seluruh AD/ART Organisasi Mahasiswa dapat menjadi landasan operasional yang baik dalam menjalankan tugas Organisasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.