Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan yang dilaksakan secara online pada hari Minggu Wage, 7 Februari 2021 pukul 15.00 – 20.30 WIB. Kegiatan LDK dilaksakan di Ruang Kuliah 4 Kampus Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. LDK merupakan kegiatan atau program kerja rutin yang diadakan satu tahun sekali dimana kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan semester II yang menjadi bagian dari HMJ AK Polkesyo. Tujuan dari diadakan acara LDK ini yaitu memberikan hal-hal yang sekiranya kedepannnya akan dibutuhkan serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik, yang peduli dan partisipasi aktif dalam menghadapi permasalahan umat.

Kegiatan LDK dihadiri oleh Ketua Jurusan Analis Kesehatan Polkesyo yaitu Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc., Koordinator Kemahasiswaan Jurusan Analis Kesehatan Polkesyo yaitu Ibu Luh Gede Divayani, S. ST., 15 peserta dan 3 narasumber. Narasumber yang pertama yaitu Tenya Ika Agnesia dengan memberikan materi yang berjudul “Leadership”. Materi kedua yang berjudul “Sinergi Organisasi” yang disampaikan oleh Cahyo Dwi Prakoso. Pemaparan materi terakhir yang berjudul “Pendidikan, Etika dan Kepemimpinan” yang disampaikan oleh Sadida Nurul Fajrin D.

Riskyana Permatasari selaku pembawa acara yang memandu jalannya kegiatan LDK dari awal hingga akhir acara dan dibantu oleh Darojatun Nugerohojati sebagai moderator. Selama kegiatan berlangung peserta mengikuti dengan semangat dan antusias. Pada akhir setiap pemaparan, setiap peserta mengerjakan kuis yang dibuat berdasarkan materi yang diberikan oleh setiap narasumber.