Lomba Cipta Resep Berbahan Dasar Sayur dan/ atau Buah memperingati Hari Gizi Nasional ke-61

Sebagai bentuk upaya memperingati Hari Gizi Nasional ke-61, Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melaksanakan kegiatan lomba photo contest. Kegiatan ini mengusung tema “Upaya Peningkatan Konsumsi Sayur dan Buah pada Masyarakat”  yang ditujukan untuk mahasiswa umum di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lomba tersebut diikuti oleh 18 kelompok. Peserta melakukan pendaftaran dan pengumpulan karya berbentuk video berdurasi 7 menit yang memuat penjelasan mengenai detail produk, kandungan nilai gizi, manfaat, dan fakta unik mengenai bahan makanan yang digunakan melalui link Google Form yang telah disiapkan serta mengikuti ketentuan lainnya yang berlaku pada Tanggal 22  Desember 2020 – 7 Januari 2021. 

Penilaian tahap pertama lomba cipta resep snack berbahan dasar sayur dan/ atau buah telah dilaksanakan pada Tanggal 8 Januari – 14 Januari 2021. Pengumuman tahap pertama lomba cipta resep snack berbahan dasar sayur dan/ atau buah telah dilaksanakan pada Tanggal 15 Januari 2021. Pemenang tahap pertama diambil 5 judul karya terbaik diantaranya Crackers Kenikir, Es Krim Cemara, Kue Lapis Telor Naga, Disuzi, dan Chicken Garden Roll. 

Penilaian tahap dua lomba cipta resep snack berbahan dasar sayur dan/ atau buah telah dilaksanakan pada Tanggal 23 Januari 2021. Penilaian mutlak dilakukan oleh juri yaitu Ibu Setyowati, SKM, M.Kes dan Ibu Latsmi Wayansari, S.Gz, MPH berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan melalui media Youtube

Pengumuman pemenang lomba cipta resep snack berbahan dasar sayur dan/ atau buah telah dilaksanakan pada Tanggal 25 Januari 2021. Tiga pemenang lomba kegiatan ini adalah Kue Lapis Telor Naga oleh Annisa Fitri Herdiyanti dan Annisa Endah Dwi Kurnia sebagai juara 1 meraih skor 93 poin, Crackers Kenikir oleh Dwita Ria Syuhada dan Noviana Dwi Utami sebagai juara 2 meraih skor 92,5 poin, dan Chicken Garden Roll oleh Indah Permata Sari sebagai juara 3 meraih skor 86,5 poin.

This slideshow requires JavaScript.