Kegiatan Sarasehan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan 2021

Kegiatan Sarasehan ini dilaksanakan pada hari Rabu Legi, 24 Februari 2021 di Ruang Garuda 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan secara daring melalui Zoom Meeting. Tujuan dilaksanakannya kegiatan sarasehan ini yaitu untuk memperkenalkan pengurus dan program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Jurusan Kesehatan Lingkungan, sebagai wadah penyampaian aspirasi mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, serta untuk mempererat silahturahmi antar civitas akademika Jurusan Kesehatan Lingkungan. 

Dalam rangka program kerja Bidang Penalaran pada Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan melaksanakan salah satu kegiatan yaitu Kegiatan Sarasehan. Pada hari Rabu Legi, 24 Februari 2021 di mulai pada pukul 08.00 WIB sampai 10.59 WIB. Acara ini dihadiri oleh dosen, delegasi BLM, BEM, HMPS Diploma Tiga, HMPS Sarjana Terapan, perwakilan UKM Jurnalistik serta perwakilan mahasiswa masing-masing kelas di Jurusan Kesehatan Lingkungan secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara dibuka oleh MC, dengan acara pertama yaitu pembacaan Visi dan Misi, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh saudara Mas Sulthon Mustafid. Kemudian penyampaian sambutan Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta oleh Bapak Muh. Mirza Fauzi, SST., M.Kes. Setelah penyampaian sambutan oleh ketua jurusan, acara dilanjut dengan Pengenalan Pengurus dan Program Kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Program Studi tahun 2020 yang dipaparkan oleh ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, saudara Khoerul Yusri Argian.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan hasil angket kepuasaan mahasiswa terhadap Jurusan Kesehatan Lingkungan. Sebelum dilaksanakannya Kegiatan Sarasehan dilakukan penyebaran angket kepuasan mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan pada tanggal 13 Februari 2021 dan berakhir pada tanggal 16 Februari 2021.  Angket tersebut berisi  tingkat kepuasan mahasiswa dan saran mengenai Jurusan Kesehatan Lingkungan. Hasil angket kepuasan mahasiswa tersebut dibacakan oleh saudari Zenanda Pramestika. 

Kemudian acara dilanjut dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara mahasiswa dan dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan. Pada sesi ini diawali dengan penyampaian saran dari dosen kepada mahasiswa kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa dan langsung ditanggapi oleh dosen. Pada sesi diskusi dan tanya jawab ini mahasiswa dapat menyampaikan aspirasi dan inspirasi yang dimiliki oleh mahasiswa untuk Jurusan Kesehatan Lingkungan. Setelah acara sesi diskusi dan tanya jawab selesai, lanjut ke acara yang terakhir yaitu penutup. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a, kemudian ditutup kembali oleh MC. Sebelum dosen dan peserta meninggalkan Zoom Meeting dilakukan sesi foto bersama secara online.