Rapat Kerja II Organisasi Mahasiswa BLM POLKEYO

Kamis Kliwon, 29 April 2021 telah dilaksanakan Rapat Kerja II Organisasi Mahasiswa (Raker II Ormawa) secara hybrid yaitu luring untuk panitia dan daring melalui aplikasi Zoom Meeting Room. Raker II Ormawa dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing organisasi mahasiswa (ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan perwakilan pengurus asrama, serta dihadiri oleh tamu undangan yaitu Ibu Heni Puji Wahyuningsih, S.Si.T. M. Keb. selaku Wakil Direktur I, Ibu R.R. Sri Arini Winarti Rinawati, SKM., M. Kep selaku Wakil Direktur II, Bapak Dr. Iswanto. S.Pd., M. Kes selaku Wakil Direktur III, Bapak Drs. Hariya Kunjana selaku Ka. Bag. Administrasi Akademik dan Umum, Ibu Firlina, S. Kom., M. Eng selaku Ka. Subbag. Administrasi Akademik, Ibu Eko Suryani, S. Pd, S. Kep, MA selaku Penanggung Jawab Mahasiswa dan Alumni, staff Wakil Direktur III, dan Koordinator Keuangan.

Acara dimulai pada pukul 13.10 WIB yang dibuka oleh Sdri. Endah Wulanjani selaku MC.  Acara diawali dengan pembacaan tata tertib dan dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan berupa pembacaan doa oleh Sdra. Muhammad Farhan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, serta Mars WBK. Dilanjutkan pula pembacaan Visi Misi Poltekkes KemenkesYogyakarta oleh Sdra. Nanda Rochman Sucahyo. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Rapat Kerja II Ormawa oleh Sdri. Febby Octaviani Putri, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Joko Susilo, SKM., M. Kes. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, “Kami merasa bahagia dengan terselenggaranya Raker II Ormawa, sehingga setiap ormawa di Polkesyo dapat menerima hasil untuk kebaikan bersama. Sumber daya yang berkualitas tinggi dibutuhkan pada era globalisasi sehingga mampu berkompetisi, oleh karena itu untuk mengantisipasi tuntutan global dilakukan dengan penyelenggaraan pendidikan berkualitas tinggi, baik softskil maupun hardskill. Kami pula mengapresiasi karena dalam keadaan pandemi, kegiatan kemahasiswaan (keorganisasian) dapat berjalan dengan lancar dengan tetap menegakkan protokol kesehatan secara serius. Kami berpesan untuk terus menjaga kesehatan (PHBS) dan menaati protokol 5M. Teruntuk BLM, kami sangat mengucapkan terima kasih, semoga Raker II ini dapat terselenggara dengan lebih baik lagi”.

Acara inti kegiatan Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa 2021 yaitu pembahasan kalender kegiatan ormawa, UKM, dan asrama mulai bulan Mei 2021 hingga Desember 2021.  Pemaparan kalender kegiatan dilakukan oleh Saudari Ma’rifah Nur Hidayati dan Miftah Imti Solikhah selaku penyaji yang merupakan angggota dari Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa. Pembahasan kalender Ormawa dilaksanakan dengan sistem pembahasan bulan per-bulan meliputi penyampaian tanggal, metode, sasaran, daftar undangan jajaran, dan anggaran dana yang dialokasikan untuk setiap kegiatan ormawa, UKM, dan asrama. Adapun inti kegiatan yaitu BLM menanyakan konfirmasi dan klarifikasi atas data-data kegiatan yang bertabrakan dengan jadwal kegiatan ormawa/UKM/asrama ataupun menanyakan terkait metode, sasaran, daftar jajaran yang diundang, serta pemakaian platform (jika acara daring) yang belum ditentukan oleh ormawa/ukm/asrama yang bersangkutan.

Acara Rapat Kerja II Ormawa 2021 berakhir pada pukul 15.26 WIB setelah pembahasan kalender ormawa/UKM/asrama selesai pada bulan Desember 2021. Acara berlangsung dengan baik, dengan output yang akan didapatkan adalah berupa kalender ormawa periode Mei-Desember 2021 yang selanjutnya dijadikan acuan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan agar lebih terorganisir.