Lomba Paduan Suara 2021 dalam rangka Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ke-20

Lomba paduan suara adalah kompetisi dalam bidang musik, khususnya dalam bidang tarik suara. Lomba Paduan Suara ini telah rutin diadakan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Lomba ini diadakan dalam rangka perayaan Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selain itu, Lomba Paduan Suara ini bertujuan untuk menunjukkan peran aktif UKM Paduan Suara dalam kegiatan kampus khususnya dalam Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang tarik suara, meningkatkan rasa kekeluargaan dan disiplin antar anggota paduan suara, dan menumbuhkan rasa semangat dan tetap berkreasi meski dalam kondisi pandemi.

Mengingat pentingnya kegiatan positif di saat pandemi seperti ini dan untuk menjaga eksistensi paduan suara, oleh karena itu UKM Paduan Suara mengadakan Lomba Paduan Suara dengan tema The Greatest Show from Indonesia Music yang dilaksanakan pada tanggal 15 April 2021 sampai 8 Mei 2021.

Lomba dilaksanakan secara online dengan cara membuat video menyanyi secara berkelompok kemudian diupload di akun youtube peserta. Peserta dapat memilih salah satu dari lagu yang wajib dibawakan yaitu Simponi yang Indah karya Robby Lea, Marilah Kemari ciptaan Titiek Puspa, dan Negeri Di Awan ciptaan Katon Bagaskara. Selain itu, peserta juga dapat memilih satu lagu bebas untuk dibawakan.

Dalam lomba ini UKM Paduan Suara mengundang dua orang juri yaitu Zakarias Aria Widyatama Putra dan Rachel Nadia Yuditya. Peserta berasal dari mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan wajib diikuti oleh tiap-tiap jurusan.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan tanggal 8 Mei 2021. Lomba Paduan Suara 2021 ini dimenangkan oleh Jurusan Kesehatan Lingkungan, disusul oleh Jurusan Kebidanan, dan juara tiga dimenangkan oleh Jurusan Analis Kesehatan.