Evaluasi (Eval) Organisasi Mahasiswa I

Evaluasi (Eval) Organisasi Mahasiswa I yang dilaksanakan seara luring dan daring pada Sabtu Kliwon, 29 Mei 2021. Kegiatan luring dilaksanakan di Garuda 3 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Eval Ormawa I adalah salah satu program kerja Badan Legislatif Mahasiswa yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Eval Ormawa I tahun 2021 diketuai oleh Septiana Suharyanti dengan dihadiri oleh 80 peserta. Evaluasi Ormawa I dibuka pada pukul 08.02 WIB yang dipandu oleh saudara Rahma Sabila. Selanjutnya dilakukan sambutan dari Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Bapak Dr. Iswanto, SPd, M.Kes.sekaligus membuka acara. Selanjutnya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars, Hyme Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Mars WBK  dan pembacaan Visi Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Evaluasi Ormawa I 2021 oleh Saudara Septiana Suharyanti.

Evaluasi Ormawa I tahun 2021 dibuka dengan pembahasan pertama yaitu Penyampaian kegiatan atau presentasi Ormawa dan UKM  yang dipandu oleh moderator saudara Pratiwi Fani Sabella. Acara dilanjutkan dengan penentuan dan penyampaian saksi Ormawa dan UKM. Salah satu hasilnya yaitu HMPS STr Keperawatan Anestesiologi pada periode November 2020 – Mei 2021 terdapat  6 kegiatan yang telah dilaksanakan, total 0 poin, dan tidak mendapatkan sanksi, pada UKM SKI pada periode November 2020 – Mei 2021 terdapat 16 kegiatan dengan 8 program kerja yang telah dilaksanakan, total 100 poin, mendapatkan potongan 15% menjadi 85, dan mendapatkan sanksi mengupload video promkes

Setelah dilaksanakan pembahasan pertama dilanjutkan pembacaan keputusan SP oleh Komisi B Badan Legislatif Mahasiswa diataranya adalah keputusan untuk pemberian pengurangan poin sebesar 15% untuk Ormawa yang melaksanakan kegiatan lebih dari 3 (tiga) kegiatan dan pengurangan poin sebesar 15% untuk UKM yang melaksanakan kegiatan lebih dari 2 (dua) kegiatan. Untuk Ormawa dan UKM yang tidak melaksanakan kegiatan sampai setenggah periode ini mendapatkan punishment terberat ke dua yaitu mengumpulkan tanaman anti nyamuk. UKM yang tidak melaksanakan kegiatan sampai setenggah periode ini adalah UKM PSQ, UKM Paskibraka, dan UKM Taekwondo. Acara selanjutnya adalah penyerahan plakat Ormawa dan UKM terbaik yaitu kepada HMPS STr Keperawatan Anestesiologi. Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto bersama. Semoga dengan dilaksanakannya Evaluasi Organisasi Mahasiswa I tahun 2021 dapat meningkatkan kinerja, menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.