Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Jurusan Kesehatan Lingkungan Tahun 2021 Secara Online Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tahun Akademik 2021/2022

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Kesehatan Lingkungan dilaksanakan pada Jumat Legi, 9 Juli 2021 yang diikuti oleh 93 Mahasiswa Diploma Tiga Sanitasi Reguler, 94 Mahasiswa Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Reguler, 16 Mahasiswa Sarjana Terapan Alih Jenjang, 29 anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, 1 anggota  Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan, dan 1 anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Tiga, dilakukan secara Daring melalui Zoom Meeting Room

PKKMB Jurusan Kesehatan Lingkungan ini diawali dengan penayangan video pengenalan jurusan dan paduan suara, dilanjutkan dengan pengenalan organisasi dan tata kelola jurusan yang disampaikan oleh Bapak M. Mirza Fauzie, SST, M.Kes selaku Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, yang dimoderatori oleh Zenanda Pramestika. Materi kedua diisi dengan penyampaian Struktur Program dan Kurikulum di Program Studi, yang disampaikan oleh Bapak Haryono, SKM, M.Kes selaku Ketua Prodi Diploma dan Bapak Sardjito Eko Windarso, SKM, MP selaku Ketua Prodi Sarjana Terapan. Pada materi kedua ini menggunakan sistem Breakout Room Zoom Meeting. Sistem Breakout yaitu membuat ruang meeting tambahan dalam satu sesi pertemuan. Sistem breakout tersebut dilakukan agar mahasiswa bisa mendapat materi sesuai program studi masing-masing. 

Untuk Prodi Diploma dimoderatori oleh Daffa Nur Ahmad dan untuk Prodi Sarjana Terapan dimoderatori oleh Zenanda Pramestika. 

Pada materi ketiga diisi dengan Kegiatan Kemahasiswaan Jurusan dan Program Studi, yang disampaikan oleh Saudara Khoerul Yusri Argian, tentang Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Ikatan Mahasiswa Kesehatan Lingkungan Indonesia. Lalu, pengenalan Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan, yang  disampaikan oleh Saudari Arinda Gupitasari, dengan moderator Rahma Nur Syarifah. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Kesehatan Lingkungan bertepatan pada hari Jumat, maka sesi selanjutnya yaitu istirahat sholat dan peserta masuk kembali ke Room Zoom Meeting pada pukul 12.45. 

Pada materi keempat, penyampaian materi mengenai Pengenalan Profesi dan Peluang Lulusan oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia, yang disampaikan oleh Bapak Jaka Widada, SKM. MPH dengan moderator Daffa Nur Ahmad. Dilanjut materi kelima dari Sosialisasi Organisasi Alumni yaitu Ikatan Alumni Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, yang disampaikan oleh Saudara Rizki Kurniawan, S.Tr.Kes., MKM. dengan moderator Zenanda Pramestika. Acara ini ditutup oleh Bapak M. Mirza Fauzie, SST, M.Kes dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.