PKKMB Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Tahun 2021

Kegiatan PKKMB Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2021 (Pra PKKMB Jurusan) dan tanggal 9 Juli 2021 (PKKMB Jurusan) pada pukul 08.00 WIB – selesai. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Jurusan Analis Kesehatan Kemenkes Yogyakarta Jl. Ngadinegaran MJ 3 No.62, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55141 tepatnya di ruang kuliah 3 dan 4 yang dilakukan secara virtual melalui media aplikasi zoom meeting

Pemaparan materi oleh para pemateri yaitu perwakilan Imatelki, SKI, HMPS, Bidang 2 HMJ, dan Ketua HMJ (Pra PKKMB Jurusan) serta ketua jurusan, kemahasiswaan, kaprodi D3 dan D4, organisasi profesi PATELKI, dan IAPKY (PKKMB Jurusan) dan dipandu oleh moderator. Pada akhir pemaparan materi diadakan sesi tanya jawab untuk para peserta. Acara berjalan dengan baik dan kondusif.

Sasaran dari kegiatan PKKMB Jurusan ini adalah seluruh mahasiswa baru jurusan analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Metode kegiatan ini yaitu dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Acara ini diawali dengan pembacaan tata tertib oleh pembawa acara, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Iagu Indonesia Raya, Mars Polkesyo, Mars WBK, serta pemaparan materi oleh para narasumber. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemaparan penugasan oleh perwakilan divisi acara.

Dengan adanya kegiatan PKKMB Jurusan bagi mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ini diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Yogyalarta mengenai lingkungan kampus, selain itu dapat menggali dan mengembangkan potensi, bakat, dan kreatifitas mahasiswa civitas akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.