Narasi Kelas Public Speaking  HMPS STKA 2022

Di awal tahun ini tepatnya pada hari Sabtu, 19 Februari 2022 mulai pukul 08.00 WIB-selesai, Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi (HMPS STKA) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta periode 2021/2022 menyelenggarakan program kerja pertama yaitu berupa acara Kelas Public Speaking dengan mengusung tema “Be A Good Speaker Be A Good Version Of You” yang dilaksanakan secara virtual melalui Google Meet. Acara Kelas Public Speaking ini dihadiri oleh seluruh anggota HMPS STKA dengan mengundang beberapa perwakilan dari dosen, perwakilan kelas prodi STKA tingkat 1 dan 2, serta delegasi dari organisasi mahasiswa. 

Acara ini menghadirkan pemateri yang luar biasa dan memiliki segudang prestasi juga pengalaman dalam bidang Public Speaking. Beliau adalah Alya Dwi Salsabila atau akrab dipanggil Kak Alya. Beliau merupakan alumni dari instansi UIN Sunan Kalijaga jurusan Ilmu Komunikasi dengan kosentrasi Public Relations. Adapun judul materi yang dibawakan oleh Kak Alya yaitu “Build Up Your Confidence in Public Speaking”.  Kak Alya menyajikan materi sekaligus membagikan tips and trick bagaimana cara menjadi seorang public speaker yang handal, dapat berbicara di depan umum dengan baik dan tentunya percaya diri. 

Selama acara berlangsung, para peserta tidak hanya belajar mengenai teori dalam Public Speking, tetapi juga berkesempatan untuk praktik guna melatih skill berbicara dan juga berkesempatan untuk bertanya secara langsung kepada Kak Alya. Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta pun ditanggapi dengan baik oleh Kak Alya, sehingga para peserta mendapat solusi yang bermanfaat mengenai masalah-masalah yang kerap kali dialami dalam hal berbicara di depan umum.

Terselenggaranya acara ini diharapkan dapat memberi dampak yang positif berupa wawasan dan gambaran bagi seluruh peserta khususnya anggota HMPS STKA Poltekkes Kemenkes Yogyakarta agar dapat mengembangkan skill serta menumbuhkan bibit-bibit unggul yang berprestasi dalam bidang Public Speaking sehingga dapat melahirkan jagoan Public Speaking yang handal dan penuh percaya diri.