Gathering Mahasiswa Keperawatan Anestesiologi Indonesia “Synergy Growing Of Excellent”

Pada Hari Kamis, 11 Maret 2021 telah diselenggarakan Gathering Mahasiswa Keperawatan Anestesiologi Indonesia oleh Himpunan Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi (HMPS STKA) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tema “Synergy Growing of Excellent” ini berlansung selama 3 jam, mulai pukul 07.30 dan berakhir pada  pukul 11.30 Kegiatan ini memiliki tujuan yakni  untuk menjalin hubungan baik antara Organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi (STKA) dengan organisasi himpunan mahasiswa anestesiologi dari universitas lain seperti HIMAGI (Universitas Baiturrahman Padang), IKM D-IV Keperawatan Anetesiologi (Itekes Bali), HIMAKASI (Universitas Aisyiyah Yogyakarta), HIMANES (Universitas Harapan Bangsa Purwokerto), dan juga dengan dosen Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Gathering Mahasiswa Keperawatan Anestesiologi Indonesia ini disambut dengan antusias oleh berbagai pihak, mulai dari tiap anggota organisasi Himpunan Mahasiswa Keperawatan Anestesiologi hingga dosen Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak kurang lebih 111 peserta, dengan rincian sebagai berikut : HMPS STKA sebanyak 23 peserta, HIMAGI sebanyak 7 peserta, IKM D-IV Kep Anestesiologi sebanyak 36 peserta, HIMAKASI sebanyak 25 peserta, dan HIMANES sebanyak 20 peserta. Hal tersebut tentunya menjadi pencapaian luar biasa bagi Himpunan Mahasiswa Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi.

Kegiatan ini dimulai dengan Pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne, Mars Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Mars Wilayah Bebas Korupsi. Dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan Gathering Mahasiswa Keperawatan Anestesiologi Indonesia   oleh ketua acara yaitu Rheisa Aurellia Syahputri, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan Ketua Jurusan keperawatan. Inti acara pada gathering  ini adalah perkenalan, sharing, dan tanya jawab. Materi disampaikan oleh perwakilan masing- masing organsisasi mahasiswa keperawatan anestesiologi antara lain :

  1. Ilham Mugni Saputro (Perwakilan dari HMPS STKA Poltekkes Kemenkes Yogyakarta)
  2. Sarah Handika R F (Perwakilan dari HIMAGI Universitas Baiturrahman Padang)
  3. Ari Pritasari (Perwakilan dari IKM D-IV Keperawatan Anestesiologi Itekes Bali)
  4. Ridwanto Fitri Yanuar (Perwakilan dari HIMAKASI Universitas Aisyiyah Yogyakarta)
  5. Sandi Saputra (Perwakilan dari HIMANES Universitas Harapan Bangsa Purwokerto)

Setelah acara inti berlangsung dilanjutkan dengan kuis, pengumuman pemenang doorprize, dan pengambilan dokumentasi atau foto bersama. Adapun keuntungan yang didapatkan dari kegiatan Gathering Mahasiswa Anestesiologi Indonesia ini adalah ilmu yang bermanfaat, sumber inovasi program kerja bagi setiap organisasi himpunan mahasiswa keperawatan anestesiologi dan e-sertifikat yang akan diberikan kepada peserta.