Pelatihan Public Speaking Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan Dan Diploma Tiga Sanitasi

Pelatihan Public Speaking mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta diadakan pada tanggal 27 Maret 2021 pukul 08.00-11.50 WIB secara online dari Ruang Sanitasi melalui platform zoom meeting. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan dan Diploma Tiga Sanitasi ini dihadiri 2 narasumber yaitu Bpk. Sardjito Eko Windarso, SKM, MP (Ka. Prodi Sarjana Terapan Sanitasi Lingkungan) dan Saudara Bayu Septian (Ketua BEM UNY 2020), 3 dosen jurusan kesehatan lingkungan, 180 peserta dari berbagai jurusan, 1 orang perwakilan delegasi BEM, 1 orang perwakilan delegasi BLM, dan Ketua HMJKL. 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB, setelah melalui rangkaian acara pembukaan, Dila Novita Sari, selaku ketua panitia memaparkan sambutannya yang kemudian dilanjutkan acara sambutan dari Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Bpk. M.Mirza Fauzie, SST., M.Kes. Acara berjalan dengan lancar walaupun pemateri pertama, Saudara Bayu Septian sempat mengalami kendala jaringan yang kemudian di isi oleh pemateri kedua, Bpk. Sardjito Eko Windarso, SKM, MP., terlebih dahulu. Peserta yang ingin bertanya disilahkan on mic ataupun menuliskan pertanyaannya di kolom chat yang kemudian akan dijawab oleh narasumber. Dalam pelatihan ini diadakan sesi studi kasus bagi peserta. Dua peserta yang menjawab studi kasus tersebut mendapat feedback dari panitia dan ada tambahan hadiah dari Bpk. Sardjito Eko Windarso, SKM, MP. Setelah melewati semua acara dari pembukaan hingga penutupan peserta diperbolehkan keluar dari zoom meet sesudah mengisi link presensi akhir dan evaluasi kegiatan.