PELATIHAN KEPROTOKOLERAN 2021 “Penerapan Keprotokoleran Polkesyo Pada Masa Pandemi Covid-19”

Sabtu Legi, 10 April 2021 telah terselenggara kegiatan Pelatihan Keprotokoleran 2021  dengan tema “Penerapan Keprotokoleran Polkesyo Pada Masa Pandemi Covid-19” yang dilaksanakan secara luring bagi panitia dan daring bagi peserta melalui aplikasi Zoom Meeting Room. Narasumber dalam acara Keprotokoleran 2021 yaitu Bapak. Yanuar Amin, SST, SH, MH.Kes selaku Koordinator Humas, Promosi, CDC dan kerjasama dan Ferian Fembriansyah, S. M selaku narasumber dari eksternal kampus. Keprotokoleran dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing organisasi mahasiswa (ormawa), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),  perwakilan kelas, dan dibuka untuk seluruh mahasiswa Poltekkes kemenkes Yogyakarta, serta dihadiri oleh tamu undangan yaitu jajaran/pengelola kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Saudari Afina Hani selaku MC.  Pembukaan acara diisi dengan kegiatan pembacaan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars WBK Polkesyo, dan pembacaan Visi Misi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia Keprotokoleran 2021 oleh Saudari Hertami Prananingsih, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Dr. Iswanto, S.Pd, M.Kes Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, bahwa “Kegiatan pelatihan keprotokoleran penting untuk diselenggarakan, agar mahasiswa, khususnya organisasi mahasiswa mengetahui aturan-aturan keprotokolan, mengingat mereka sering menyelenggarakan acara yang melibatkan berbagai pihak di dalamnya. Kegiatan keprotokoleran ini pada dasarnya merupakan wujud peningkatan wawasan, keterampilan dan pengetahuan, sehingga setelah kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan semua mahasiswa Polkesyo mampu menjadi penyelenggara kegiatan yang andal dan profesional, sehingga kegiatan apapun yang diselenggarakan mampu berjalan dengan lancar dan sukses.”

Acara inti kegiatan Keprotokoleran 2021 yaitu diskusi bersama mengenai penyediaan fasilitas untuk meningkatkan pengetahuan mengenai Pelatihan keprotokoleran pada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara diskusi dimulai dengan penyampaian yang sudah disiapkan terkait Pelatihan Keprotokoleran untuk pemateri pertama yaitu Bapak Yanuar Amin, SST, SH, MH.Kes. dan pemateri kedua oleh Ferian Fembriansyah, S.M

Acara diskusi bersama dalam Pelatihan Keprotokoleran 2021 berakhir pada pukul 12.10 WIB dan menghasilkan beberapa poin-poin penting jawaban yaitu yakin saja apa yang disampaikan dipahami oleh audience Tetap fokus pada diri sendiri , Tidak perlu kesempernaan dalam kegiatan at least ada sedikit dampak yang diberikan kepada audience dalam mengatasi apabila audience yang acuh atau kurang menghargai pembicara. Oleh karena itu, Pelatihan Keprotokoleran merupakan kegiatan yang patut terus dilaksanakan dan dijadikan contoh bagi ormawa lain, baik internal maupun eksternal sebagai tata cara kegiatan pelaksanaan kegiatan keprotokoleran terutama di lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.