Himpunan Mahasiwa Jurusan Analis Kesehatan Selenggarakan Dies Natalis Jurusan Analis Kesehatan ke-23

 Himpunan Mahasiwa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta mengadakan kegiatan Dies Natalis untuk memperingati hari jadi Jurusan Analis Kesehatan ke-23 dengan mengusung tema “23 Towards a New Journey”.  Target dan sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan, dosen Jurusan Analis Kesehatan, mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan masyarakat sekitar kampus Analis Kesehatan.  

Kegiatan Dies Natalis Jurusan Analis Kesehatan dilaksanakan secara hybrid di kampus Jurusan Analis dan disiarkan secara langsung melalui zoom meeting dan  channel youtube Polkesyo Official. Kegiatan ini diawali dengan serangkaian kegiatan perlombaan yang dilakukan secara online, lomba yang diselenggarakan meliputi lomba short movie, solo vocal, TikTok, cover lagu, daily vlog dan musikalisasi puisi. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan dan mahasiswa seluruh Jurusan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Selain itu HMJ Analis Kesehatan juga mengadakan  kegiatan dosen awards untuk mengapresiasi dosen-dosen terdisiplin, teramah dan terinspiratif.  Selain menyelenggarakan kegiatan perlombaan dan dosen awards, HMJ Analis Kesehatan juga mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti oleh masyarakat sekitar kampus Jurusan Analis Kesehatan pada hari Sabtu Kliwon, 29 Mei 2021. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi  pemeriksaan glukosa, asam urat, tensi dan konsultasi kesehatan. Setelah terlaksananya serangkaian kegiatan Dies Natalis, selanjutnya dilanjutkan dengan diadakannya acara puncak Dies Natalis Jurusan Analis Kesehatan.

Acara puncak Dies Natalis  dilaksanakan pada hari Selasa Pahing, 15 Juni 2021. Acara ini dihadiri oleh Direktur Polkesyo yaitu Bapak Joko Susilo, SKM., M. Kes. dan Ketua Jurusan Analis Kesehatan Polkesyo yaitu Bapak Subrata Tri Widada, SKM, M.Sc. Acara ini diisi dengan berbagai  kegiatan dimulai dari sambutan-sambutan, acara potong tumpeng, pengumuman lomba-lomba, pemberian penghargaan kepada dosen, pembagian doorprize, dan ditutup dengan pembacaan doa. Kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan kondusif.