Penanaman Pohon Cemara di Pantai Goa Cemara Yogyakarta dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tahun 2021

Pada hari Sabtu Legi, 19 Juni 2021 telah dilakasanakan kegiatan penanaman pohon cemara oleh pengelola Pantai Goa Cemara dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dalam rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang dilaksanakan  di Pantai Goa Cemara Yogyakarta dan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Kegiatan Hari Lingkungan Hidup dilaksanakan oleh perwakilan 10 orang dari anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan dan 5 orang dari pengelola Pantai Goa Cemara. Pada pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai wujud nyata kepedulian dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta khususnya dengan kembalinya pohon-pohon yang sudah mati yang berada di sekitar Pantai Goa Cemara.

Prosesi acara tersebut diawali dengan Pembukaan oleh saudari Rahma Nur Syarifah selaku koordinator acara, kemudian sambutan ketua acara oleh saudara Adib Maulana Sundava dan sambutan dari pihak pengelola Pantai Goa Cemara yang diwakili oleh Bapak Sumartono. Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat yang diberikan oleh saudara Khoerul Yusri Argian dan diterima oleh Bapak Sumartono selaku pengelola Pantai Goa Cemara. Penyerahan pamflet kepada Bapak Sumartono diberikan oleh ketua acara yaitu saudara Adib Maulana Sundava. Setelah pemberian plakat dan pamflet, acara dilanjutkan dengan briefing oleh Bapak Sumartono tentang tata cara penanaman pohon cemara.  Kegiatan  ini dilanjutkan dengan Acara inti yaitu penanaman pohon cemara sebanyak 20 batang. Dengan diadakannya  kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan lingkungan yang hijau dan asri di Pantai Goa Cemara Yogyakarta.