“Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan” Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta melakukan kegiatan bakti sosial dengan tema “Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan”. Bakti sosial merupakan kegiatan untuk meningkatkan rasa solidaritas terhadap orang yang kurang mampu, dan menumbuhkan rasa simpati untuk membantu satu sama lain. Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap warga panti asuhan serta menjalin tali silaturahmi yang baik antar sesama manusia. Target sasaran dari kegiatan ini adalah Panti Asuhan Anak Balita yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis dilaksanakan pada Minggu Pon, 15 Agustus 2021 di Panti Asuhan Gotong Royong yang beralamatkan di Dusun Jaranan Rt. 06, Jaranan, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh salah satu mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis pada pukul 08.55 WIB. Acara selanjutnya, sambutan oleh ketua panti asuhan yaitu Bapak Subiyanto Eko Waluyo. Kemudian dilanjutkan acara serah terima sembako dari himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma III Teknologi Laboratorium Medis serta dokumentasi dan foto bersama. Kegiatan ini cukup singkat karena masih diberlakukan PPKM darurat.