Dies Natalis Ke-38 Jurusan Kesehatan Lingkungan Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan 2021

Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang berdiri pada tanggal 11 Agustus 1983, pada tahun ini telah genap berusia 38 tahun. Dalam rangka menghargai dan mengenang tanda jasa para pendiri Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Himpunan Jurusan Kesehatan Lingkungan menyelenggarakan Serangkaian Perayaan Dies Natalis Ke-38 Jurusan kesehatan Lingkungan.

Serangkaian acara ini dilaksanakan mulai dari tanggal 20 Agustus 2021 (serangkaian lomba) – 11 September 2021 (acara puncak dan pengumuman lomba) yang dilakukan secara daring. Serangkaian acara Dies Natalis Ke-38 Jurusan Kesehatan Lingkungan ini bertemakan “Tingkatkan Kreativitas, Wujudkan Jiwa Berintegritas”. Serangkaiannya terdiri dari beberapa lomba yaitu Lomba Tiktok Promkes, Lomba Akustik, dan Lomba Video Ucapan Ulang Tahun. Lingkup perlombaan Dies Natalis ke-38 Jurusan Kesehatan Lingkungan tingkat Nasional yaitu Poltekkes se-Indonesia. 

Sabtu Kliwon, 11 September 2021 terselenggaranya acara Puncak Dies Natalis Ke-38 Jurusan Kesehatan Lingkungan yang dilaksanakan secara hybrid yaitu luring bagi panitia, tamu undangan potong tumpeng dan daring bagi peserta melalui aplikasi Zoom Meeting Room. Tamu undangan untuk potong tumpeng yaitu Bapak M. Mirza Fauzie, SST., M. Kes. selaku Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Bapak Narto, BE, STP, MP. selaku Penanggung Jawab Promosi, CDC, dan Kerjasama. Acara ini dihadiri oleh Wakil Direktur III yaitu Bapak Dr. Iswanto, S.Pd, M. Kes, seluruh civitas akademika Jurusan Kesehatan Lingkungan dan perwakilan dari masing-masing organisasi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 

Serangkaian acara puncak Dies Natalis Ke-38 Jurusan Kesehatan Lingkungan dibuka oleh pembukaan yang disampaikan oleh MC Adib Maulana Sundava dan Klara Kasih Isti Widarum, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Ubaidulah Khoeron dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, Bapak M. Mirza Fauzie, SST, M.Kes setelah itu dilanjutkan sambutan Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Bapak Dr. Iswanto, S.Pd, M. Kes. Serangkaian acara puncak Dies Natalis yaitu penampilan video ucapan Dies Natalis tahun lalu, penampilan Video Tari Cakra Ancala pada pra acara, pemotongan tumpeng pada acara,  hiburan penayangan penampilan video band JKL, pemutaran video lomba Akustik, video lomba Tik tok, video lomba ucapan dan ditutup dengan sesi foto bersama.